Ilustrasi tumpukan koleksi buku.

Daerah Kegiatan

Hari Pendidikan, Ayo Bareng – bareng Donasi Buku


MAGELANG – Moment Hari Pendidikan 2 Mei 2018 bisa menjadi hari istimewa bagi Anda, para pembaca setia Siedoo.com. Donasi buku menjadi kesempatan langka, bertepatan dengan peringatan tersebut. Buku yang masih layak bisa didonasikan dan nantinya bisa menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

Hal ini seperti yang dilakukan Artos Mall Magelang, Jawa Tengah, sedang membuka kesempatan bagi Anda pemilik buku bekas maupun buku baru. Dengan adanya kegiatan donasi buku ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Magelang akan pentingnya literasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Artos Mall terhadap isu pendidikan,” kata Marketing Communication Head Artos Mall Winge Pranata.

Ia mengaku, Artos akan berupaya mengadakan kegiatan serupa untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap literasi. Khususnya bagi generasi muda di daerah sebagai penerus masa depan bangsa.

“Donasi ini buku ini sudah berlangsung dan akan ditutup pada 7 Mei 2018 mendatang,” jelas Winge.

Pada moment tahunan ini, Artos Mall mengajak masyarakat Magelang untuk berdonasi buku. Buku yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada sekolah dan perpustakaan desa yang masih membutuhkan bantuan.

“Rencananya, donasi buku akan diserahkan pada 8 Mei 2018 bersamaan dengan kegiatan Giat (Gerakan Indonesia Pintar) yang digelar bekerjasama dengan PKPU Cabang Magelang,” imbuh Public Relation Artos Mall Dian Indri Cahyani.

Giat merupakan salah satu rangkaian untuk memeringati hari pendidikan nasional. Kegiatan tersebut meliputi lomba mewarnai, dongeng motivasi, dan juga penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa / siswi yang kurang mampu.

“Buku yang kami butuhkan adalah bahan buku bacaan, baik dalam bentuk baru maupun bekas. Tentunya buku tersebut layak baca bagi anak-anak” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan bukunya, bisa langsung menuju ke area pintu Yudhistira di Ground Floor Artos Mall. Di sana sudah disediakan kotak untuk meletakkan buku. Adapaun untuk donasi dengan jumlah yang banyak, bisa langsung diserahkan di Customer Service Artos Mall.

Apa Tanggapan Anda ?