Pengembang panel surya Singapura, Sunseap menyumbangkan panel surya untuk Green School Bali.

Internasional

Sumbangan Panel Surya untuk Green School Bali


BALI - Sunseap, sebuah pengembang panel surya berbasis di Singapura memberikan bantuan kepada Green School Bali. Sunseap menyumbangkan panel surya untuk menghasilkan listrik bagi salah satu fasilitas paling ramah lingkungan di dunia, Green School Community Innovation Hub (iHub). Bantuan dari Sunseap itu, memberikan kesempatan pada generasi muda yang ingin menjadi pelaku perubahan di bidang pendidikan dan lingkungan.

Proyek ini mengedepankan pola pikir kewirausahaan dan kolaborasi penyelesaian masalah yang merupakan prinsip-prinsip utama dari Green School dan Sunseap. Dengan kombinasi turbin micro-hydro di tepi sungai, bantuan panel surya ini akan menambahkan energi bersih dari panel surya yang sudah ada di sekolah ini.

Selain itu, tambahan panel surya juga akan mendukung proyek energi berkelanjutan siswa Green School: “Operation Rain Or Shine.” Proyek ini bertujuan untuk menjadi model produksi dan penyimpanan energi terbarukan untuk sekolah dan masyarakat - sebuah model energi terbarukan yang dapat diandalkan. Berkat bantuan Sunseap, hibrida micro-grid energi terbarukan dapat terus dikembangkan di sekolah bambu ini.

“Sunseap sangat senang dapat mendukung Green School Bali dalam upayanya untuk menjadi lebih ramah lingkungan,” kata Wakil Presiden Pemasaran dan Komunikasi Sunseap Grup Rob Khoo.

Sunseap dan Green School tidak hanya memiliki misi yang sama yaitu memberikan solusi energi terbarukan. Tapi, juga sama-sama meyakini pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis proyek siswa-siswi serta pentingnya mengasah keahlian dan kompetensi abad ke-21.

Dengan bantuan ini, Green School Bali selangkah lebih dekat dengan cita-citanya untuk menjadi sekolah dengan sumber daya listrik off grid. Sunseap, sebuah pengembang panel surya berbasis di Singapura, telah menyumbangkan panel surya untuk menghasilkan listrik bagi salah satu fasilitas paling ramah lingkungan di dunia: Green School Community Innovation Hub (iHub). iHub merupakan sebuah fasilitas untuk menghasilkan prototipe dengan cepat dan ramah lingkungan yang pada akhirnya bertujuan untuk mengubah sistem pendidikan konvensional.

iHub menjadi sarana bagi siswa-siswi Green School untuk menginkubasi ide-ide cemerlang dan inovatif untuk diuji, dikaji ulang, serta disempurnakan dan pada akhirnya diwujudkan menjadi suatu solusi nyata. Siswa-siswi Green School juga dapat mengasah kemampuan menyelesaikan masalah (problem-solving). Serta, mengasah jiwa kewirausahaannya dengan panduan dari komunitas Green School, wirausahawan pengunjung, artisan lokal serta guru-guru di Green School.

“Donasi ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan Sunseap untuk membantu masyarakat di regional. Ini agar lebih sadar akan dampak dari aktivitas mereka terhadap lingkungan dan bagaimana mereka dapat beralih pada sumber energi terbarukan untuk mengurangi carbon footprint mereka,” jelas Rob Khoo.

Apa Tanggapan Anda ?
Ads Samanata