BERPOSE. Peserta kegiatan Youth Forum berpose bersama Senin (29/5/2023), di Hotel Puri Asri Magelang. (foto: unimma)
Siedoo.com - BERPOSE. Peserta kegiatan Youth Forum berpose bersama Senin (29/5/2023), di Hotel Puri Asri Magelang. (foto: unimma)
Daerah

Kendalikan Tembakau, Puluhan Mahasiswa UNIMMA Turut Berpartipasi dalam Youth Forum

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) turut berpartipasi memeriahkan Youth Forum, Senin (29/5/2023), di Hotel Puri Asri Magelang.

Rangkaian acara pre-event Youth Forum 2023 ini telah memasuki tahun ke tujuh dengan menyajikan berbagai kegiatan meliputi talk show, interactive session, workshop, konferensi pers, dan youth declaration (deklarasi anak muda).

Ketua Umum PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Magelang, selaku Ketua Panitia dan Tuan Rumah Youth Forum 2023, Latif Ghozali mengatakan, antusiasme anak muda terhadap pengendalian tembakau tercermin dari banyaknya komunitas anak muda yang terlibat dalam kegiatan Youth Forum ini.

“Untuk peserta luring saja kami menargetkan ada sekitar 70 peserta dari Kabupaten Magelang. Sisanya yang secara daring melalui Zoom sudah mencapai sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia, maka kami menyediakan kuota peserta daring sekitar 1000 orang,” tutur Latif yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UNIMMA.

Leader of Indonesian Youth Council for Tactical Changes (IYCTC), Manik Marganamahendra menambahkan, kegiatan Youth Forum akan menjadi wadah produktif bagi anak muda untuk berdiskusi dan merumuskan aksi melalui deklarasi pengendalian tembakau.

“Jadi melalui deklarasi pengendalian tembakau ini akan membantu Gerakan Anak Muda untuk mengantisipasi dan melawan narasi-narasi menyesatkan dari industri rokok,” ujarnya.

Dalam talk show rangkaian Youth Forum dihadirkan dua narasumber diantaranya Beladenta Amalia mewakili Institute for Global Tobacco Control dari Johns Hopkins University dan Perwakilan Petani Muda dari Semarang, Shofyan Adi Cahyono.

Hadir pula sejumlah tokoh muda yang membagikan pengalamann dalam mewujudkan hidup sehat dengan makanan bergizi. Beberapa diantaranya yakni Puteri Indonesia 2008, Miss International Doctor Athlete & Health Influencer untuk nutrisi dr. Ayu Diandra Sari, MM, M.Gizi, Sp.GK.

Baca Juga :  Daerah ini Keberatan Jika Gaji P3K Dibebankan ke APBD

Ada juga Petani Milenial Kabupaten Magelang Rayndra Syahdan Mahmudin, Petani Muda dari Magelang Muhaimin, Oktavian Denta Eko Antoro dari Semarku-Kulon Progo, Rd. Sarah Rauzana Putri dari ASEAN Youth Organization, Nala Amirah dari Green Welfare Indonesia. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?