BADKO. Pengukuhan Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (BADKO) LPQ Kabupaten Magelang Periode 2022 - 2026. (foto: istimewa)
Siedoo.com - BADKO. Pengukuhan Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (BADKO) LPQ Kabupaten Magelang Periode 2022 - 2026. (foto: istimewa)
Daerah

Pengurus Badko LPQ Kabupaten Magelang Dikukuhkan, Berikut Tugas dan Fungsinya

MAGELANG, siedoo.com – Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) Kabupaten Magelang Periode 2022 – 2026 dikukuhkan di Pendopo Soepardi, Senin (19/12/2022).

Bupati Magelang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, pendidikan di bidang keagamaan menjadi pondasi untuk anak-anak/santri di masa yang akan datang, sejalan dengan hal tersebut.

Badko LPQ berperan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan atau pengajaran yang diberikan kepada santri.

“Salah satu misi dan pengajaran LPQ adalah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang Qurani agar menjadi pribadi yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur serta cinta tanah air dan bangsa,” kata Nanda.

Nanda menjelaskan, Badko LPQ di Kabupaten Magelang mempunyai tugas dan fungsi membina, mendorong dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Al-Quran, diantaranya lembaga PAUD Al-Qur’an, lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Lalu lembaga Rumah Tahfidz Al-Qur’an (RTQ) dan lembaga Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA). Harapannya agar keberadaannya di Kabupaten Magelang semakin maju dan berkembang.

Ia berharap kepada pengurus Badko LPQ yang dikukuhkan agar bisa menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh disertai dengan keikhlasan hati dan membawa perkembangan LPQ di Kabupaten Magelang semakin pesat, semakin berkualitas dan kemampuannya dalam mendidik generasi muda menuju akhlak Qurani pun semakin baik.

Sementara, Ketua Badko LPQ Kabupaten Magelang, Atok Rahman Hakim menyampaikan tujuan dikukuhkannya pengurus dan dilaksankannya Rapat Kerja Badko LPQ Kabupaten Magelang sebagai kelengkapan rukun organisasi.

Adapun Pengukuhan pengurus Badko LPQ oleh Ketua Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah Sihabuddin sebanyak 44 orang.

Peserta pengukuhan pengurus Badko LPQ sebanyak 45 orang, meliputi para tamu undangan, ormas keagamaan dan ketua badko Kecamatan se Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Perpustakaan Muda Bhakti di Lereng Merapi Raih Juara II Nasional

“Kami berharap pengurus Badko LPQ bisa mampu mendukung dan merealisasikan visi-misi pembangunan Kabupaten Magelang khususnya dalam bidang pendidikan Al-Qur’an keagamaan pada usia dini dan unggul dalam prestasi oleh para santri LPQ pada even FASI ditingkat provinsi Jawa Tengah hingga Nasional tahun 2023,” ujarnya. (prokompim/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?