PENGHARGAAN. Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim (empat dari kiri) menerima penghargaan. (foto: istimewa)
Siedoo.com - PENGHARGAAN. Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim (empat dari kiri) menerima penghargaan. (foto: istimewa)
ADV

Luar Biasa! SD Mutual 2 Kota Magelang Raih Penghargaan dalam SEA-LAC International Forum

MAGELANG, siedoo.com – SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang, Jawa Tengah terus menorehkan prestasi yang mengharumkan.

Setelah meraih predikat Sekolah Hijau Nasional dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kini menyabet prestasi sekolah terbaik dalam Ekonomi Sirkular yang diselenggarakan Pusat Studi Perdagangan Dunia (PSPD) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Penghargaan yang diraih adalah award dalam kategori SD the Outreach Program on Circular Economy. Penghargaan diberikan langsung Direktur Janitra Bhumi Indonesia (JBI), Dr Junita Arfani, Phd dalam gelaran acara Circular Economy Week UGM, Rabu 7 Desember 2022.

“Prestasi atas capaian yang luar biasa bagi sekolah yang berhasil menata, menggerakkan elemen sekolah dalam menjaga lingkungan. Menggandeng pihak terkait dalam menjaga lingkungan sekolah agar tetap nyaman mendukung lancarnya proses pembelajaran,” kata Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim, Kamis (8/12/2022).

Disamping itu, lanjutnya, SD Mutual 2 Kota Magelang juga ikut aktif berpartisipasi dalam rangkaian Circular Economy Week (CEW) dengan mengisi pameran aneka karya siswa dan guru program sirkular yang sudah dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, karya yang disuguhkan M2 Clean, yaitu hand sanitizer daun sirih, M2 Fresh, hand sanitizer air olahan dan air mineral, hingga aneka karya kreatifitas dari kertas koran, plastik buah tangan siswa dan guru.

Alhamdulillah, karya SD Mutual 2 mendapat perhatian dari banyak pihak. Sebelum pameran, SD Mutual 2 berkesempatan mengikuti Circular Economy Forum, UGM Int Forum for the South East Asia – Latin America and Carribean (SEA-LAC) Region 2022,” katanya.

Dijelaskan forum tersebut adalah forum kebijakan tentang program lingkungan hidup yang live berdiskusi dengan para pakar dari Jenewa, Denmark, dan negara lainnya sangat menarik.

Baca Juga :  Kenalkan Sifat-sifat Air, Siswa KB Masyitoh 9 Berenang Bersama

Forum yang dipandu Direktur PSPD UGM Dr Riza Arfani bersama Prof Catur Sugiyanto, Prof Pramono, hingga Dubes Jenewa, Prof Dandy Satria dipantau langsung Presiden Perdagangan Dunia di Jenewa, Mr. Werner Zdouc menjadi suasana terasa sangat istimewa.

Mustaqim menyatakan melalui forum internasional ini SD Mutual 2 menunjukkan eksistensinya sebagai SD yang peduli dengan lingkungan yang menjadi pelopor di masyarakat Kota Magelang.

Alhamdulillah, hasil kerja keras bersama dalam Indonesia Green Principal Award 2022, SD Mutual 2 meraih penghargaan dalam forum internasional ini menambah motivasi SD Mutual 2 untuk menciptakan lingkungan belajar yang baik. Terimakasih UGM yang telah memberikan penghargaan istimewa ini, menjadi kado indah akhir tahun 2022″ kata Mustaqim.

Karya puncak dari forum ini nantinya akan terbit buku tentang sirkular ekonomi karya kepala-kepala sekolah terbaik di seluruh Indonesia. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?