Venna Melinda. foto: bintang.com

Tokoh

Jangan Terlewatkan, Pesan Mantan Artis Soal Membaca


Siedoo, MEMBACA itu penting. Dengan membaca akan meningkatkan pengetahuan. Karenanya, anggota DPR RI Komisi X Venna Melinda berharap masyarakat dapat meningkatkan minat bacanya. Baik itu ibu rumah tangga hingga anak anak berbagai generasi emas.

“Supaya untuk ke depan dapat bersaing di era globalisasi dan masyarakat ekonomi Asean (MEA), seperti saat ini,” ucap dia sebagaimana ditulis Sindonews.

Mantan artis ini sangat berharap di tahun anggaran 2018 lebih banyak lagi kuantitas judul buku yang bisa ditambahkan lagi untuk dibaca masyarakat.

“Dimana masyarakat Indonesia khususnya masyarakat menengah ke bawah memimpikan bisa mengakses membaca buku yang berkualitas,” tuturnya.

Perempuan berparas cantik ini mengaku, sudah lihat secara langsung mobil perpustakaan keliling yang isinya mencapai 400 judul buku. Selain itu, dilengkapi multimedia dan genset. Menurutnya, tidak ada alasan lagi tidak bisa membaca buku dan searcing internet.

“Saya berharap masyarakat lebih meningkatkan budaya baca dan anak generasi emas bisa berkompetisi,” tandasnya.

Ternyata dari 100 anak, hanya 25 anak punya kemampuan secara standar internasional mempunyai kemampuan membaca dan berhitung.

“Ini sangat memprihatinkan di tengah zaman globalisasi, ini tidak boleh terjadi,” cetusnya.

Sebagai informasi, untuk tahun anggaran 2017 Perpusnas menyiapkan lebih dari 100 mobil dengan nilai Rp 300 juta tiap unitnya dilengkapi genset dan multimedia untuk menjangkau desa-desa pelosok di seluruh Indonesia.

Masyarakat di daerah diharapkan bisa mengakses informasi berupa ratusan buku berbagai judul dan sarana internet.

“Sehingga tidak ada alasan masyarakat di desa tidak membaca dan mengenal informasi,” tambahnya.

Apa Tanggapan Anda ?