Categories: Daerah

Rasa Bangga Mahasiswa Universitas Bosowa Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke UNIMMA

Share

MAGELANG - Salah satu peserta program pertukaran mahasiswa, Korneles Winuwara mahasiswa asal Universitas Bosowa, Makassar merasa senang dan bangga bisa mengikuti program pertukaran mahasiswa di UNIMMA. Ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah karena telah memberi kesempatan mengikuti program pertukaran mahasiswa.

"Terima kasih telah memberikan kesempatan pada kami untuk ikut belajar dan ikut program pertukaran mahasiswa di UNIMMA secara luring yang bahkan di kampus kita masih dilakukan secara daring,” katanya.

Untuk diketahui, UNIMMA terus mengembangkan diri untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikannya. Kali ini UNIMMA melakukan pertukaraan mahasiswa yang merupakan rangkaian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Untuk itu, UNIMMA menyambut peserta pertukaran mahasiswa dalam Audiensi Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound di Aula Rektorat Kampus 2 UNIMMA.

Septiyati Purwandari, M.Pd, PIC Pertukaran Mahasiswa dalam laporan program inbound pertukaran mahasiswa tahun ajaran 2021/2022 menyampaikan bahwa, 22 mahasiswa program pertukaran mahasiswa telah mengikuti perkuliahan di UNIMMA sejak September 2021 secara daring. Dimulai pada 22 Oktober mahasiswa tersebut telah setuju mengikuti perkuliahan secara luring dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Alhamdulillah proses teknis kedatangan mahasiswa pertukaran lancar dan semoga diberi kemudahan sampai akhir,” tuturnya.

Sebanyak 22 peserta program pertukaran mahasiswa berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya 5 mahasiswa asal Kalimantan, 8 mahasiswa asal Sulawesi, 2 mahasiswaa asal Bali, 5 mahasiswa asal Nusa Tengggara Timur, dan 2 mahasiswa asal Papua.

Dijelaskan, kehadiran mahasiswa program Pertukaran mahasiswa di UNIMMA dibagi dalam 2 tahap, 6 mahasiswa tiba pada Sabtu (16/10) lalu dan 16 mahasiswa lainnya tiba pada Minggu (17/10) lalu. Selain itu, UNIMMA juga telah menyiapkan tempat tinggal bagi peserta program Pertukaran Mahasiswa, yaitu 15 orang bertempat di asrama PDM serta 5 mahasiswa lain berada di kos sekitar kampus 2 UNIMMA dan 2 orang lain sudah memiliki tempat tinggal pribadi di Magelang.

Di luar perkuliahan, mahasiswa juga akan mendapat fasilitas lain berupa modul nusantara di berbagai tempat wisata di Magelang untuk mengenal budaya di lingkungan sekitar kampus khususnya dan di Magelang pada umumnya.

Puguh Widiyanto, M.Kep, Wakil Rektor I turut menyambut kedatangan mahasiswa. Puguh menyampaikan bahwa kegiatan pertukaran mahasiswa kali ini didesign sedikit berbeda dengan pertukaran mahasiswa sebelumnya yaitu Permata Sakti yang dilakukan secara daring. Acara diakhiri dengan campus tour yang dipandu oleh mahasiswa UNIMMA.

“Meskipun kegiatan perkuliahan di UNIMMA belum secara 100% luring, tetapi saya yakin situasi dan kondisi saat ini bisa kita uji coba (untuk pembelajaran luring). Bahkan beberapa dosen kita minta untuk kegiatan belajar secara hybrid luring dan daring,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Tags: UNIMMA
Adeed. P
Leave a Comment

Recent Posts

Jadikan UNIMMA sebagai Sentra Vaksin di Kabupaten Magelang

MAGELANG - Tenaga medis dari Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah siap membantu dan mendukung program-program dari pemerintah. Yang terbaru,…

2 minggu yang lalu

Dampak BLU Harus Tingkatkan Kinerja Layanan dan Keuangan

JAKARTA - Kementerian Keuangan menggelar webinar bertajuk ‘Perguruan Tinggi Negeri (PTN) BLU (Badan Layanan Umum) Inovatif dan Sigap Dalam Pemulihan…

2 minggu yang lalu

Muji Setiyo, Profesor Ketiga di UNIMMA

MAGELANG - Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada salah satu dosen Program Studi D3 Mesin Otomotif,…

2 minggu yang lalu

Keceriaan Bantuan Pendidikan untuk 30 Anak Yatim - Piatu Akibat Covid-19

KERAWANG - Sebanyak 30 anak yatim/piatu akibat Covid-19 mendapat bantuan pendidikan berupa alat-alat sekolah dan biaya pendidikan. Acara tersebut digelar…

2 minggu yang lalu

Akademisi Ciptakan Alat Pembasmi Hama Otomatis Tenaga Surya

KEDIRI - Sekelompok mahasiswa mengembangkan alat pembasmi hama otomatis berbasis solar cell atau tenaga surya. Warga Desa Pranggang, Plosoklaten, Kediri,…

2 minggu yang lalu

UNY Berpikir Kedepan tentang Hilirisasi Hasil Riset

YOGYAKARTA - Banyak sekali hasil penelitian yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa, namun belum banyak hasil riset yang didorong menuju…

2 minggu yang lalu