Upacara, Babinsa Kodim 0705/ Magelang memberikan pesan khusus ke siswa MI Bumirejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Daerah

Siswa Lereng Sumbing Hati-hati Memilih Jajanan

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Siswa – siswi di kawasan Lereng Sumbing diingatkan untuk berhati – hati dalam mengkonsumsi jajanan. Belilah jajanan yang bersih dan sehat. Karena saat ini banyak jajanan yang kurang sehat namun digemari oleh anak – anak. Yang lebih berbahaya lagi apabila tidak hati – hati dalam memilih jajan, bisa mengakibatkan hal yang tidak baik.

Babinsa Koramil Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang Sersam Mayor M. Basir menyampaikan itu saat menjadi Pembina upacara di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bumirejo Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Senin (5/2). Keterlibatan babinsa dalam upacara di MI Bumirejo merupakan uapaya untuk membantu menyiapkan dan menjadikan generasi muda yang berkarakter dan memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.

Dihadapan 115 murid MI Bumirejo, Sersan Mayor M. Basir juga mengajak agar murid – murid selalu rajin belajar, berbakti pada orang tua dan guru. Disamping itu M Basir juga meminta kepada murid-murid untuk tidak terlalu sering menggunakan alat komunikasi HP. Itu karena penggunaan HP yang terlalu sering akan menyebabkan malas belajar.

Sementara itu, Cucuk, Kepala MI Bumirejo sangat mengapresiasi keterlibatan Babinsa dalam mendidik anak – anak sekolah. Bisa jadi, apa yang disampaikan Babinsa akan selalu dicontoh anak – anak. Karena TNI merupakan figur idola anak – anak.

Cucuk dan guru MI Bumirejo sangat berterima kasih atas kepedulian babinsa. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terjadwal sehingga akan menghasilkan out put yang baik.

Apa Tanggapan Anda ?