Daerah

UNIMMA Bulatkan Tekad sebagai Tahun Daya Saing Nasional

MAGELANG - Pada usia ke 57 saat ini, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah membulatkan tekad untuk menjadikan tahun 2021 sebagai bagian tahun pemantapan daya saing nasional. Serta rintisan internasionalisasi dalam rencana jangka menengah (RJM) UNIMMA tahun 2020-2024.

“Dalam tekad ini, terkandung komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas capaian pembelajaran lulusan, kualitas hasil penelitian, dan faktor dampak dari pengabdian kepada masyarakat. Serta perbaikan kondisi masyarakat dari aktifitas dakwah Islamiyah seluruh civitas akademika," kata Pejabat Rektor UNIMMA Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si. saat Laporan Tahunan Rektor (LTR) yang merupakan acara puncak Milad UNIMMA ke-57.

Sementara itu, rintisan internasionalisasi dalam periode ini adalah terbangunnya kesadaran mutu civitas akademika untuk mengelola UNIMMA memasuki era global berdasarkan benchmark yang ada. Pada akhir tahap ini, rencana pada tahun 2024, UNIMMA diharapkan sudah memperoleh pengakuan mutu dari lembaga akreditasi internasional yang telah ditetapkan oleh DIKTI.

"Sebagai wujud akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan tata kelola yang baik dan professional. Sehingga dapat menjadi lembaga pendidikan yang siap bersanding dan bersaing di tingkat regional dan nasional dan internasional,” ujar Dr. Lilik.

Memasuki usia ke-57, Universitas Muhammadiyah Magelang berkomitmen secara terus menerus meningkatkan mutu, kualitas sumber daya, kualitas layanan, dan peningkatan kerja sama sebagai upaya untuk mencapai daya saing nasional dan rintisan internasionalisasi.

Lebih lanjut, Pejabat Rektor mengatakan seluruh sivitas UNIMMA patut bersyukur dan berbangga karena pada usia tersebut UNIMMA telah meraih berbagai kemajuan yang signifikan.

“Berbagai prestasi telah dan akan terus diraih. Sehingga UNIMMA makin nyata memberikan kontribusi bagi masyarakat dan umat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir secara daring Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri, DEA, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI dan Dr. Agung Danarto, M.Ag, Sekretaris PP Muhammadiyah serta tamu undangan stakeholder. Diakhir acara, UNIMMA memberikan penghargaan bagi 2 pegawai yang purna tugas dan penghargaan pengabdian 20 tahun kepada 17 pegawainya serta penghargaan bagi 28 mahasiswa berprestasi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?