Rangga Almahendra sedang menyampaikan materi didepan peserta.​

Daerah

Keberhasilan dan Kegagalan itu Satu Paket

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Penulis kedua novel best seller 99 Cahaya di langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika Rangga Almahendra, berkesempatan mengunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang. Ia mengisi kuliah umum bertema “Entrepreneurial Practice is the Key Strategy to Survive in the Changing World” Selasa (30/1/2018). Acara di Auditorium Kampus 1 UM Magelang itu diikuti 278 mahasiswa semester 1 Prodi Manajemen dan Akuntansi.

Rangga yang merupakan dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (FEB UGM) menyampaikan bahwa, untuk bisa menangkap peluang kewirausahan harus bisa membaca peluang di pasar. Mengikuti tren yang sudah ada, tidak menjamin keberhasilan usaha.

Sementara keberanian untuk tampil beda dari yang lain disertai dengan usaha yang tekun, merupakan kunci keberhasilan sebuah usaha. Keberhasilan dan kegagalan merupakan satu paket yang harus dihadapi seseorang yang memulai sebuah usaha.

“Sehingga ketahanan untuk menghadapi kegagalan demi kegagalan juga harus dimiliki oleh seorang calon pengusaha,” jelas Rangga.

Saat ini Rangga bersama istrinya, Hanum Salsabila Rais tengah menyelesaikan novel terbaru yang hampir dirilis yakni Faith and the City. Rangga juga merupakan pendiri situs platform Kuliah Hak Segala Bangsa (KHSB) itu mengisi kuliah umum berlangsung 2,5 jam.

Direktur ADi TV tersebut juga menyampaikan bahwa seorang mahasiswa harus memiliki manfaat bagi masyarakat. Hidup itu bukan tentang menggapai prestasi saja.

“Sebagai mahasiswa kita sudah seharusnya tidak berhenti pada ijazah. Tapi lebih dari itu, yaitu sebagai penyelamat umat,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?