Tokoh

UNIMMA Berduka, Dukungan dan Doa Mengalir untuk Keluarga

MAGELANG - Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jawa Tengah Dr. Suliswiyadi, M.Ag berpulang setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit. Atas dedikasinya yang tinggi, civitas akademika UNIMMA merasa kehilangan sosok Suliswiyadi. Semoga, ia meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah.

“Dalam memimpin UNIMMA, ibarat mesin itu mulai jalan cepat, namun Allah menghendaki lain. Semua yang dilakukan Pak Rektor saya yakin bernilai ibadah. Saya mewakili sivitas akademika UNIMMA berharap tim internal UNIMMA selalu solid dalam mewujudkan target-target yang telah dicanangkan oleh beliau,” kata Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UNIMMA, Drs. Sugiyono, M.Si.

Ia menyampaikan itu saat UNIMMA bersama dengan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan takziah virtual mengenang dan mendoakan Dr. Suliswiyadi, M.Ag. Acara yang dilakukan melalui media Zoom dan Youtube pada Minggu (30/5/2021), diikuti oleh ribuan partisipan se-Indonesia.

Pihak keluarga yang diwakili oleh anak pertama, Maulana Rizki Aditama S.Si., M.Sc menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarga. Khususnya untuk Dr. Suliswiyadi, dari awal hingga hari terakhir kemarin menghembuskan nafas pada Sabtu (29/05/2021).

“Permohonan maaf saya mewakili keluarga apabila selama ini kiranya Bapak kami tercinta pernah melakukan kesalahan, kekurangan, ataupun kekhilafan. Semoga bapak dapat ditempatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah," jelasnya.

Keluarga meminta agar almarhum terus didoakan. "InsyaAllah kami akan meneruskan cita-cita dan perjuangan Bapak kami tercinta dan akan terus mengingat nilai-nilai yang pernah beliau ajarkan pada kami,” ujar Maulana.

Sementara itu, Prof. Dr. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang juga sahabat Dr. Suliswiyadi merasa kehilangan sosok yang visioner. Ia salut dengan semangat almarhum dalam mengembangkan perguruan tinggi Muhammadiyah.

Baca Juga :  Tata Niaga Labil, Petani Tembakau Lakukan Diversifikasi Pertanian

"Saya dan teman-teman semua merasa kehilangan seorang teman, kita selalu ingat kebaikan-kebaikan beliau. Mudah-mudahan seluruh amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT. Bu Suliswiyadi dan anak-anak diberikan ketabahan, anak-anak diberi keluasan ilmu seperti beliau. Tunjukkan pengabdian Anda kepada beliau, sebagai manusia yang berilmu dan beriman. Itu bukti kasih sayang kepada beliau,” ujarnya.

Drs. Tafsir, M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang turut hadir menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas wafatnya Dr. Suliswiyadi, M.Ag. Di tangan almarhum, sangat berharap perkembangan, dinamika, semangat baru adanya kemajuan-kemajuan yang akan ditampilkan oleh UNIMMA.

"Namun nampaknya Allah lebih mencintai Pak Sulis sehingga beliau dipanggil di hadapan-Nya. Beliau orang baik dan orang sholeh,” tuturnya.

Adapun takziyah virtual dihadiri pula Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy, M.A.P, Menko Bidang PMK RI serta Rektor/Direktur/Ketua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia. Suasana haru menyelimuti sepanjang acara berlangsung. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?