Daerah

Dua Hari Ini, SMK Negeri 1 Magelang Tawarkan Paket Spesial Servis Mobil

MAGELANG – Dalam mengenalkan SMK Negeri 1 Magelang ke masyarakat luas, diadakan program spesial dengan tajuk “Nasmoco Goes to School”. Program ini menawarkan menu servis mobil untuk masyarakat utamanya di daerah Magelang. Kegiatan digelar 3-4 Februari 2021 di sekolah setempat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubin, Nanang Nurdiyanto, S.Pd, M.Eng menjelaskan kegiatan tersebut merupakan simbiosis mutualisme antara pihak SMK dengan PT Nasmoco. Agar industri tahu dan paham tentang SMK Negeri 1 Magelang, di mana siswa didiknya juga berkompeten, karena dalam servis ini melibatkan siswa dalam pengerjaannya.

“Pihak sekolah pun dapat membantu Nasmoco untuk mendapatkan customer untuk servis sehingga mendatangkan omset untuk Nasmoco.

Nanang mengatakan, selama kegiatan masyarakat terfasilitasi dengan adanya servis murah ini. Dalam program ini paling tidak menawarkan 9 (sembilan) menu servis. Paket spesial servis ini mematok harga mulai 150 ribu rupiah hingga 825 ribu rupiah.

“Tergantung paket apa yang diinginkan konsumen. Mulai dari paket anti tikus, semir body, tune up dan fogging interior, ganti oli, dan sebagainya,” tutur Nanang, Rabu (3/2/2021).

Ka-ki: Windarto (Nasmoco), Sapta (Kajur Otomotif), Subhan Firdaus (Nasmoco), Nanang Nurdiyanto (Waka Humas Hubin), dan Setyo (guru otomotif), saat meninjau kegiatan “Nasmoco Goes to School”. | foto: Narwan Siedoo

Dalam paket servis murah ini tidak hanya menerima mobil merek Toyota, namun merek lain pun diterima. Hal ini dengan maksud semua pemilik mobil dapat mengenal SMK Negeri 1 Magelang dari dekat.

“Sehingga tujuan utama kami tercapai. Mengenalkan SMK ini dengan cara berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala SMK Negeri 1 Magelang Drs. Uu Sanusi, M.T. sangat mengapresiasi kegiatan “Nasmoco Goes to School” ini. Dia berharap hubungan kerjasama antara pihaknya dan PT Nasmoco ke depan lebih baik lagi.

Program ini sebagai feedback kerjasama dari pihak sekolah kepada pihak Nasmoco. Kegiatan kerjasama sebelumnya berupa Praktik Kerja Industri (Prakerin) siswa SMK ini di Nasmoco. Sekaligus dapat sebagai perekrutan alumni untuk bekerja di Nasmoco,”

Baca Juga :  Pendidikan Bukan Masalah Jarak, Tetapi Mendekatkan Peserta Didik Pada Kehidupan

Service and Part Section Head PT Nasmoco Magelang, Subhan Firdaus menyambut baik kegiatan yang digelar selama dua hari di bengkel Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Negeri 1 Magelang ini. Selama kegiatan berjalan tetap  menerapkan protokol kesehatan, customer dan teknisi diwajibkan cuci tangan, cek suhu, jaga jarak, dan wajib bermasker. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?