Categories: DaerahKegiatan

Gubernur Akmil Beri Penghargaan Kepada Taruna Berprestasi

Share

MAGELANG - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos, M.Tr.(Han) memberi penghargaan kepada 9 Taruna berprestasi. Penghargaan diberikan dalam acara Cadet Award and Culture's Military Academy, Jumat (22/1/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mentar Akmil Magelang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di hadapan Taruna Akademi Militer tingkat II (363), III (296) dan IV (227), Mayjen Totok Imam memberi pengarahan. Disampaikan, Taruna harus bisa tampil menjadi sosok yang tangguh, ulet, bekerja keras, menjadi contoh dan suri tauladan.

Gubernur Akmil itu juga mengingatkan, Taruna dilarang melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Termasuk penggunaan medsos yang tidak sesuai dengan Perkhustar dan undang-undang ITE. Taruna melakukan pelanggaran akan mendapatkan medapatkan punishment, sedangkan yang berprestasi akan mendapatkan reward.

“Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan bagi yang berprestasi akan mendapat penghargaan,” tegasnya.

Di akhir pengarahan, Gubernur Amil memberikan penghargaan kepada Taruna yang meraih juara satu di tiap tingkat atau Batalyonnya. Yaitu dalam Lomba Menembak, Akademik dan Jasmani (nilai akumulasi/rata-rata) yang digelar oleh Batalyon Taruna Akmil Semester Ganjil.

Kepada para Taruna berprestasi diberikan penghargaan berupa sertifikat dan sejumlah uang. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Akmil yang disaksikan oleh para Pejabat Distribusi, para Perwira dan Pengasuh serta para Taruna Akmil.

Gubernur Akmil memberikan apresiasi kepada Taruna yang berprestasi. Dikatakan, lembaga Akademi Militer bangga terhadap Taruna berprestasi yang telah meraih juara satu Menembak, Akademik dan Jasmani.

“Mereka tidak sekadar memiliki kemampuan Akademik yang baik, namun juga telah ditunjukkan dengan prestasi yang pernah diraih,” ungkapnya.

Para Taruna Berprestasi bersama Gubernur Akmil. (foto: Narwan Siedoo)

Adapun para Taruna yang berprestasi dan menerima penghargaan dari Gubernur Akmil adalah:

Untuk Yontar (Batalyon Taruna) Dewasa Tingkat II, yatu:

  1. Menembak: Sermatutar Reyhan Wirawan 2017.023,
  2. Akademik : Sermatutar  Joel Jay 2017.001,
  3. Jasmani : Sermatutar Septian Pasaribu 2017.021.

Untuk Yontar Madya Tingkat III, yaitu :

  1. Akademik : Sermadatar Fahreza Ahmad G 2018.242,
  2. Jasmani : Sermadatar Binsar Yusuf Yudha Sipayung 2018.085,
  3. Menembak : Sermadatar Rayen Putra Bujapa 2018.054.

Untuk Yontar Dewasa Tingkat IV, yaitu :

  1. Akademik : Sertar Juniman Nobertwo Gea 2019.003,
  2. Jasmani : Sertar Fadlul Rohman No. Ak. 2019.110,
  3. Menembak : Sertar Haidar Tamimi Basuki 2019.187.

Usai acara pemberian penghargaan dilanjutkan dengan ramah tamah. Juga hiburan dari Taruna untuk Taruna yang menampilkan kreasi budaya seluruh Nusantara. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Hari Disabilitas, Mengingatkan pada Prinsip -prinsip Agama

YOGYAKARTA - Peringatan Hari Disabilitas Internasional mengingatkan pada prinsip-prinsip agama yang mengajarkan kepada semua. Yaitu tentang penghormatan, pengakuan kemanusiaan, akhlak,…

2 hari yang lalu

UNIMMA Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Pariwisata

MAGELANG - Perguruan Tinggi perlu menjalin kerjasama dengan beberapa bidang di lingkungan kampusnya. Perlunya kerjasama tersebut sesuai dengan Permendikbud nomor…

2 hari yang lalu

SMKN 1 Magelang Datangkan Guru Tamu dari Industri

MAGELANG - Pada dasarnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berorientasi mempersiapkan siswanya untuk terjun langsung ke dunia kerja. Siswa dibekali segala…

2 hari yang lalu

Sejak 1971, Kesenian Wahyu Budaya Muda Eksis dari Gunung Andong

Siedoo, Kelompok tari Dusun Sawit, yang lebih dikenal dengan sebutan Wahyu Budaya Muda (WBM) didirikan sejak tahun 1971. WBM sendiri…

2 hari yang lalu

SMKN 1 Magelang Terus Jalin Kerjasama Dunia Usaha dan Industri

MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Magelang, Jawa Tengah terus menjalin kerjasama dengan dunia kerja. Sekolah melaksanakan…

2 hari yang lalu

Andil Besar Guru, Cetak Generasi Penerus yang Berkualitas

Siedoo, Guru secara istilah ada yang mendefinisikan dengan frase Jawa "digugu lan ditiru". Jadi guru hakikatnya adalah pribadi yang ideal…

2 hari yang lalu