Categories: DaerahKegiatan

Gubernur Akmil Beri Penghargaan Kepada Taruna Berprestasi

Share

MAGELANG - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos, M.Tr.(Han) memberi penghargaan kepada 9 Taruna berprestasi. Penghargaan diberikan dalam acara Cadet Award and Culture's Military Academy, Jumat (22/1/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mentar Akmil Magelang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di hadapan Taruna Akademi Militer tingkat II (363), III (296) dan IV (227), Mayjen Totok Imam memberi pengarahan. Disampaikan, Taruna harus bisa tampil menjadi sosok yang tangguh, ulet, bekerja keras, menjadi contoh dan suri tauladan.

Gubernur Akmil itu juga mengingatkan, Taruna dilarang melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Termasuk penggunaan medsos yang tidak sesuai dengan Perkhustar dan undang-undang ITE. Taruna melakukan pelanggaran akan mendapatkan medapatkan punishment, sedangkan yang berprestasi akan mendapatkan reward.

“Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan bagi yang berprestasi akan mendapat penghargaan,” tegasnya.

Di akhir pengarahan, Gubernur Amil memberikan penghargaan kepada Taruna yang meraih juara satu di tiap tingkat atau Batalyonnya. Yaitu dalam Lomba Menembak, Akademik dan Jasmani (nilai akumulasi/rata-rata) yang digelar oleh Batalyon Taruna Akmil Semester Ganjil.

Kepada para Taruna berprestasi diberikan penghargaan berupa sertifikat dan sejumlah uang. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Akmil yang disaksikan oleh para Pejabat Distribusi, para Perwira dan Pengasuh serta para Taruna Akmil.

Gubernur Akmil memberikan apresiasi kepada Taruna yang berprestasi. Dikatakan, lembaga Akademi Militer bangga terhadap Taruna berprestasi yang telah meraih juara satu Menembak, Akademik dan Jasmani.

“Mereka tidak sekadar memiliki kemampuan Akademik yang baik, namun juga telah ditunjukkan dengan prestasi yang pernah diraih,” ungkapnya.

Para Taruna Berprestasi bersama Gubernur Akmil. (foto: Narwan Siedoo)

Adapun para Taruna yang berprestasi dan menerima penghargaan dari Gubernur Akmil adalah:

Untuk Yontar (Batalyon Taruna) Dewasa Tingkat II, yatu:

  1. Menembak: Sermatutar Reyhan Wirawan 2017.023,
  2. Akademik : Sermatutar  Joel Jay 2017.001,
  3. Jasmani : Sermatutar Septian Pasaribu 2017.021.

Untuk Yontar Madya Tingkat III, yaitu :

  1. Akademik : Sermadatar Fahreza Ahmad G 2018.242,
  2. Jasmani : Sermadatar Binsar Yusuf Yudha Sipayung 2018.085,
  3. Menembak : Sermadatar Rayen Putra Bujapa 2018.054.

Untuk Yontar Dewasa Tingkat IV, yaitu :

  1. Akademik : Sertar Juniman Nobertwo Gea 2019.003,
  2. Jasmani : Sertar Fadlul Rohman No. Ak. 2019.110,
  3. Menembak : Sertar Haidar Tamimi Basuki 2019.187.

Usai acara pemberian penghargaan dilanjutkan dengan ramah tamah. Juga hiburan dari Taruna untuk Taruna yang menampilkan kreasi budaya seluruh Nusantara. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Memahami Buku dan Minat Baca Anak di Hari Buku Dunia

Siedoo, Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa setiap tanggal 23 April telah dicanangkan sebagai hari Buku Sedunia (Internasional).…

8 jam yang lalu

Restu Orang Tua, Antarkan Azzam Jalani Pendidikan di Turki

Siedoo, Berprestasi bukanlah perkara mudah. Butuh stimulus secara berkala agar mau bergerak, jam terbang berpengaruh dan penguatan mental. Selain itu,…

12 jam yang lalu

Perguruan Tinggi Bantu Kemensos Tanggulangi Bencana Alam

SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan jika ITS…

1 hari yang lalu

Pentingnya Asupan Pendidikan Gempa bagi Anak Korban Bencana

MALANG – Anak - anak korban bencana gempa berkumpul di ruang terbuka secara bersama-sama di Desa Wirotaman, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten…

1 hari yang lalu

Media Online, Sarana Tepat untuk Memublikasikan Budaya Lokal Kota Magelang

KOTA MAGELANG, Jawa Tengah memiliki beragam kekayaan budaya lokal. Mulai dari tradisi, kesenian, bangunan bersejarah, sampai yang berupa kerajinan tangan…

2 hari yang lalu

Hasil Survei, Minat Masyarakat terhadap Pendidikan Vokasi Cukup Tinggi

JAKARTA - Dunia pendidikan terus mengalami evolusi seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Saat ini, pendidikan di Indonesia telah diarahkan untuk…

2 hari yang lalu