Categories: DaerahKegiatan

Sarjono Pimpin Pengurus Cabang PGRI Windusari Masa Bakti XXII

Share

MAGELANG - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Windusari melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab). Kali ini mengusung tema “Peran PGRI Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dilangsungkan di SMK Negeri 1 Windusari, Selasa (29/12/2020).

Konfercab dihadiri oleh Forkopimcam Windusari, Ketua dan Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, serta perwakilan sekolah, dan ranting. Kegiatan berlangsung dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Sarjono, S.Pd selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa konferensi ini hanya menghadirkan guru perwakilan sekolah, ranting dan pengurus cabang saja.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga tidak menghadirkan seluruh anggota, seperti periode sebelumnya,” katanya.

Mewakili Camat Windusari, Sekretaris Camat Wahyu berharap konferensi dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus baru yang kompeten menjalankan organisasi. Pihaknya mengaku selama ini merasa terbantu dengan kiprah anggota PGRI Windusari dalam berbagai kegiatan tingkat kecamatan.

"Hampir dalam setiap kegiatan tingkat kecamatan, PGRI selalu ambil bagian. Kami sangat mengapresiasi keterlibatan PGRI dalam memajukan Kecamatan Windusari utamanya di bidang pendidikan," kata Wahyu saat memberi sambutan.

selanjutnya, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari Masa Bakti XXI. Di mana pengabdian para pengurus sangat berarti bagi para anggotanya utamanya dalam hal memperjuangkan kesejahteraan.

"Hal ini membuktikan bahwa Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari Masa Bakti XXI dalam lima tahun terakhir, mampu mengabdi demi kesejahteraan anggota dan jalannya roda organisasi," katanya.

Susno pun meminta kepada Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari yang baru untuk lebih giat, lebih meningkat melalui program-program yang sudah ada maupun yang akan diagendakan. Serta selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan Forkopimcam Windusari.

Usai pemilihan pengurus, terpilih Sarjono, S.Pd sebagai Ketua. Terpilih Muhajir, S.Pd sebagai Wakil Ketua, dan Soleh M., S.Pd sebagai Sekretaris. Kegiatan berikutnya pengurus terpilih melengkapi kepengurusan untuk periode 2020-2025. Konfercab diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Windusari yang baru. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Memahami Buku dan Minat Baca Anak di Hari Buku Dunia

Siedoo, Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa setiap tanggal 23 April telah dicanangkan sebagai hari Buku Sedunia (Internasional).…

7 jam yang lalu

Restu Orang Tua, Antarkan Azzam Jalani Pendidikan di Turki

Siedoo, Berprestasi bukanlah perkara mudah. Butuh stimulus secara berkala agar mau bergerak, jam terbang berpengaruh dan penguatan mental. Selain itu,…

12 jam yang lalu

Perguruan Tinggi Bantu Kemensos Tanggulangi Bencana Alam

SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan jika ITS…

1 hari yang lalu

Pentingnya Asupan Pendidikan Gempa bagi Anak Korban Bencana

MALANG – Anak - anak korban bencana gempa berkumpul di ruang terbuka secara bersama-sama di Desa Wirotaman, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten…

1 hari yang lalu

Media Online, Sarana Tepat untuk Memublikasikan Budaya Lokal Kota Magelang

KOTA MAGELANG, Jawa Tengah memiliki beragam kekayaan budaya lokal. Mulai dari tradisi, kesenian, bangunan bersejarah, sampai yang berupa kerajinan tangan…

2 hari yang lalu

Hasil Survei, Minat Masyarakat terhadap Pendidikan Vokasi Cukup Tinggi

JAKARTA - Dunia pendidikan terus mengalami evolusi seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Saat ini, pendidikan di Indonesia telah diarahkan untuk…

2 hari yang lalu