Categories: DaerahKegiatan

Di Magelang, HUT PGRI Ke-75 dan HGN Diperingati Secara Virtual

Share

MAGELANG – Pengurus Kabupaten PGRI Magelang memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Magelang secara virtual, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang konferensi Infokom Pemda Kabupaten Magelang. Hadir dalam peringatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Kepala Disdikbud Azis Amin Mujahidin, S.Pd, M.Pd, dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, S.Pd, M.Pd.

Peringatan HUT PGRI dan HGN tingkat Kabupaten Magelang diikuti oleh seluruh Cabang PGRI di 21 kecamatan di Kabupaten Magelang. Di Kecamatan Windusari kegiatan dilaksanakan di Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari.

Hadir dalam kegiatan itu Forkopimcam Windusari, Jajaran Korwil Disdikbud Windusari, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Windusari, serta para kepala sekolah se-Kecamatan Windusari. Dalam kesempatan itu Camat Windusari, Subiyanto, S.H., M.M. menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap para guru.

Menurut Subiyanto, guru menempati posisi strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terkait hal itu, Subiyanto mencontohkan setelah Hiroshima dan Nagasaki dibom oleh Sekutu, yang ditanyakan Kaisar Jepang Hirohito bukanlah pasukan atau harta kekayaan negara. Namun berapa jumlah guru yang masih hidup.

Forkopimcam dan anggota PGRI Windusari saat mengikti kegiatan virtuak peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Magelang. (foto: Narwan Siedoo)

“Kami sangat berterimakasih atas pengabdian dan jasa para guru. Tanpa guru kita mungkin tidak bisa seperti sekarang ini. Selamat ulang tahun PGRI ke-75, selamat Hari Guru Nasional, semoga diberi keberkahan dan kemudahan di situasi seperti saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Cabang PGRI Windusari, Sarjono menyampaikan kegiatan mengikuti peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kami dapat mengikuti dengan lancar dan tertib. Lancar karena dukungan jaringan internet lancar dan tertib karena tetap mengedepankan protokol kesehata.

Sarjono mengungkapkan meskipun dalam suasana pandemi, para anggota PGRI tetap semangat dalam mencerdaskan anak-anak bangsa hingga ke pelosok wilayah.

Secara virtual Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. memberikan sambutan dan membacakan sambutan tertulis Ketua PB PGRI. Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Magelang diikuti dengan tertib dan khidmad hingga selesai. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Memahami Buku dan Minat Baca Anak di Hari Buku Dunia

Siedoo, Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa setiap tanggal 23 April telah dicanangkan sebagai hari Buku Sedunia (Internasional).…

16 jam yang lalu

Restu Orang Tua, Antarkan Azzam Jalani Pendidikan di Turki

Siedoo, Berprestasi bukanlah perkara mudah. Butuh stimulus secara berkala agar mau bergerak, jam terbang berpengaruh dan penguatan mental. Selain itu,…

21 jam yang lalu

Perguruan Tinggi Bantu Kemensos Tanggulangi Bencana Alam

SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan jika ITS…

2 hari yang lalu

Pentingnya Asupan Pendidikan Gempa bagi Anak Korban Bencana

MALANG – Anak - anak korban bencana gempa berkumpul di ruang terbuka secara bersama-sama di Desa Wirotaman, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten…

2 hari yang lalu

Media Online, Sarana Tepat untuk Memublikasikan Budaya Lokal Kota Magelang

KOTA MAGELANG, Jawa Tengah memiliki beragam kekayaan budaya lokal. Mulai dari tradisi, kesenian, bangunan bersejarah, sampai yang berupa kerajinan tangan…

2 hari yang lalu

Hasil Survei, Minat Masyarakat terhadap Pendidikan Vokasi Cukup Tinggi

JAKARTA - Dunia pendidikan terus mengalami evolusi seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Saat ini, pendidikan di Indonesia telah diarahkan untuk…

2 hari yang lalu