Categories: DaerahKegiatan

TNI AD Latih Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 1 Windusari

Share

MAGELANG – Sebanyak 11 personel TNI AD memberikan dasar-dasar kepramukaan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Mereka disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa sekolah tersebut, Senin (23/11/2020).

Para personel TNI AD tersebut sedang melakukan latihan Pra Tugas Satgas Territorial Penebalan BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Papua. Kesebelas personel tersebut diterjunkan di Windusari 16 November 2020 dan disambut oleh Forkopimcam Windusari bertempat di Koramil 04/Windusari.

Ka Gudep 11.08.03-04S pangkalan SMP Negeri 1 Windusari Untung, S.Pd mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan dari personel TNI AD tersebut untuk anak didiknya. Untung mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan dari anggota TNI AD personel Pra Tugas Penebalan BKO.

“Kegiatan latihan dan penanaman wawasan kebangsaan bagi para siswa berjalan baik, dan siswa sangat antusias mengikutinya,” kata Untung.

Sementara salah satu personel Pra Tugas, Lettu (Inf) Suraji mengucapkan terimakasih dan bangga atas sambutan masyarakat Windusari termasuk warga SMP Negeri 1 Windusari. Anggota TNI AD asal Sidoarjo ini mengaku terbantu dan nyaman dengan keramahtamahan masyarakat Windusari terhadap semua personel Pra Tugas.

Suraji mengatakan semua yang didapat selama latihan ini tentu sangat bermanfaat ketika nantinya bertugas di Papua atau daerah lain. Kepada para siswa, Suraji berharap ke depan para siswa mampu meraih cita-cita.

“Semoga menjadi manusia yang berakhlak, berbudaya, berkarakter, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Lettu (Inf) Suraji.

Sementara itu Komandan Koramil 04/Windusari Kapten (Inf) Adi Sanyoto menyampaikan pihaknya memberikan ruang seluas-luasnya kepada para personel Pra Tugas. Semua yang didapat di Rindam tentang territori dapat dilatih selama Pra Tugas. Materi yang diberikan terkait komunikasi sosial dan pembinaan wilayah.

“Sehingga nantinya dapat diimplementasikan ketika mereka bertugas di Kodam masing-masing,” kata Kapten (Inf) Adi Sanyoto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Memahami Buku dan Minat Baca Anak di Hari Buku Dunia

Siedoo, Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa setiap tanggal 23 April telah dicanangkan sebagai hari Buku Sedunia (Internasional).…

15 jam yang lalu

Restu Orang Tua, Antarkan Azzam Jalani Pendidikan di Turki

Siedoo, Berprestasi bukanlah perkara mudah. Butuh stimulus secara berkala agar mau bergerak, jam terbang berpengaruh dan penguatan mental. Selain itu,…

20 jam yang lalu

Perguruan Tinggi Bantu Kemensos Tanggulangi Bencana Alam

SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan jika ITS…

2 hari yang lalu

Pentingnya Asupan Pendidikan Gempa bagi Anak Korban Bencana

MALANG – Anak - anak korban bencana gempa berkumpul di ruang terbuka secara bersama-sama di Desa Wirotaman, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten…

2 hari yang lalu

Media Online, Sarana Tepat untuk Memublikasikan Budaya Lokal Kota Magelang

KOTA MAGELANG, Jawa Tengah memiliki beragam kekayaan budaya lokal. Mulai dari tradisi, kesenian, bangunan bersejarah, sampai yang berupa kerajinan tangan…

2 hari yang lalu

Hasil Survei, Minat Masyarakat terhadap Pendidikan Vokasi Cukup Tinggi

JAKARTA - Dunia pendidikan terus mengalami evolusi seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Saat ini, pendidikan di Indonesia telah diarahkan untuk…

2 hari yang lalu