Daerah

TNI AD Latih Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 1 Windusari

MAGELANG – Sebanyak 11 personel TNI AD memberikan dasar-dasar kepramukaan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Mereka disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa sekolah tersebut, Senin (23/11/2020).

Para personel TNI AD tersebut sedang melakukan latihan Pra Tugas Satgas Territorial Penebalan BKO ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Papua. Kesebelas personel tersebut diterjunkan di Windusari 16 November 2020 dan disambut oleh Forkopimcam Windusari bertempat di Koramil 04/Windusari.

Ka Gudep 11.08.03-04S pangkalan SMP Negeri 1 Windusari Untung, S.Pd mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan dari personel TNI AD tersebut untuk anak didiknya. Untung mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan dari anggota TNI AD personel Pra Tugas Penebalan BKO.

“Kegiatan latihan dan penanaman wawasan kebangsaan bagi para siswa berjalan baik, dan siswa sangat antusias mengikutinya,” kata Untung.

Sementara salah satu personel Pra Tugas, Lettu (Inf) Suraji mengucapkan terimakasih dan bangga atas sambutan masyarakat Windusari termasuk warga SMP Negeri 1 Windusari. Anggota TNI AD asal Sidoarjo ini mengaku terbantu dan nyaman dengan keramahtamahan masyarakat Windusari terhadap semua personel Pra Tugas.

Suraji mengatakan semua yang didapat selama latihan ini tentu sangat bermanfaat ketika nantinya bertugas di Papua atau daerah lain. Kepada para siswa, Suraji berharap ke depan para siswa mampu meraih cita-cita.

“Semoga menjadi manusia yang berakhlak, berbudaya, berkarakter, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Lettu (Inf) Suraji.

Sementara itu Komandan Koramil 04/Windusari Kapten (Inf) Adi Sanyoto menyampaikan pihaknya memberikan ruang seluas-luasnya kepada para personel Pra Tugas. Semua yang didapat di Rindam tentang territori dapat dilatih selama Pra Tugas. Materi yang diberikan terkait komunikasi sosial dan pembinaan wilayah.

“Sehingga nantinya dapat diimplementasikan ketika mereka bertugas di Kodam masing-masing,” kata Kapten (Inf) Adi Sanyoto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana

Recent Posts

SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Kenalkan Siswa Dunia Perguruan Tinggi

MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Borobudur Magelang Jawa Tengah merupakan sekolah kejuruan…

18 jam ago

SMKN 1 Kota Magelang Alokasikan Siswa PKL di Luar Kota hingga Luar Provinsi

MAGELANG - Pandemi menyebabkan segala hal ikut berubah mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat. Berbeda…

2 hari ago

Luar Biasa! Guru SMK N 1 Kota Magelang Ini Mendapat Promosi Jabatan Kepsek

MAGELANG - Salah satu guru SMK N 1 Kota Magelang, Nanang Nurdiyanto, S.Pd, M.Eng mendapat…

5 hari ago

Maksimalkan Pemilihan Ketua OSIS, SMP Negeri 4 Kota Magelang Gandeng KPU

MAGELANG - Pandemi menjadi penyebab berbagai hal tak sesuai dengan harapan. Begitu pula yang terjadi…

6 hari ago

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Magelang Jalani PKL Awal Tahun Ini

MAGELANG - Ratusan siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menjalani Praktik Kerja…

7 hari ago

LAZ DKD Magelang Mewisuda Santri Rumah Gemilang Indonesia

MAGELANG - Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (LAZ DKD) Magelang, Jawa Tengah mewisuda santri…

1 minggu ago