Daerah

Konfercab PGRI Kecamatan Srumbung, Agus Setiawan Terpilih Jadi Ketua

MAGELANG – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXI menyelenggarakan Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung di Aula KPRI Bineka Kecamatan Srumbung pada Sabtu (14/10/2020) pagi.

Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI. Agenda utama konferensi adalah melaporkan hasil pelaksanaan program masa bakti XXI, dan pemilihan pengurus PGRI Cabang Srumbung periode XXII Tahun 2020 – 2025.

Choirul Anwar, S.S.T.P., M.Si, selaku Camat Srumbung hadir secara langsung mengenakan Batik Kusuma Bangsa PGRI. Choirul menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXI atas pengabdiannya selama lima tahun terakhir ini.

“PGRI merupakan wadah bagi para guru. Maka saya berharap PGRI dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota,” kata Camat Srumbung dalam sambutannya

Choirul juga berharap PGRI dapat menjadi ruang untuk membangun kepedulian bila ada guru yang membutuhkan bantuan. Namun, yang paling penting, PGRI dapat menjadi wadah untuk diskusi dan sharing antar guru.

“Hal ini penting agar PGRI dapat berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik,” tandas Camat Srumbung.

Senada dengan Camat Srumbung, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, S.Pd, M.Pd, menegaskan bahwa PGRI memiliki empat tugas utama. Pertama, PGRI bertugas menjaga persatuan NKRI. Kedua, PGRI wajib turut serta memajukan pendidikan.

“Dua tugas PGRI selanjutnya adalah memuliakan guru dan membantu kesulitan guru,” ujarnya.

Oleh karenanya, Susno, siapapun nanti yang terpilih menjadi pengurus PGRI Kecamatan Srumbung harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Forkompimcam Srumbung.

Selain Camat Srumbung dan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Korwil Disdikbud Kecamatan Srumbung, Komandan Koramil Srumbung, Kapolsek Srumbung. Serta Pengurus Harian PGRI Magelang, dan perwakilan ranting PGRI se-Kecamatan Srumbung.

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025. (foto: Narwan Siedoo)

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris PGRI Kecamatan Srumbung. Kemudian dilanjutkan dengan sidang formatur untuk membentuk struktur kepengurusan cabang PGRI Kecamatan Srumbung.

Konferensi ini diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025. Adapun ketua terpilih adalah Agus Setiawan, S.Pd. Wakil ketua dijabat oleh Suyadi, S.Pd Sedang sekretaris adalah Patoni, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana

Recent Posts

Gelar GenBI Mengajar, GenBI UNNES Sukses Edukasi Anak-anak tentang Cinta Bangga Paham Rupiah

SEMARANG - Komunitas Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Negeri Semarang (GenBI Komsat UNNES) mengadakan GenBI…

7 jam ago

Inovasi iMagelangKota Sebagai Perpustakaan Digital Kota Magelang

MAGELANG - Perkembangan teknologi kini semakin cepat, terutama adanya pandemi yang semakin mempertegas hal tersebut.…

2 hari ago

SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Kenalkan Siswa Dunia Perguruan Tinggi

MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Borobudur Magelang Jawa Tengah merupakan sekolah kejuruan…

3 hari ago

SMKN 1 Kota Magelang Alokasikan Siswa PKL di Luar Kota hingga Luar Provinsi

MAGELANG - Pandemi menyebabkan segala hal ikut berubah mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat. Berbeda…

3 hari ago

Luar Biasa! Guru SMK N 1 Kota Magelang Ini Mendapat Promosi Jabatan Kepsek

MAGELANG - Salah satu guru SMK N 1 Kota Magelang, Nanang Nurdiyanto, S.Pd, M.Eng mendapat…

1 minggu ago

Maksimalkan Pemilihan Ketua OSIS, SMP Negeri 4 Kota Magelang Gandeng KPU

MAGELANG - Pandemi menjadi penyebab berbagai hal tak sesuai dengan harapan. Begitu pula yang terjadi…

1 minggu ago