Categories: DaerahKegiatan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Magelang Luncurkan Tim Penggerak Pendidikan SD

Share

MAGELANG - Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah secara simbolis meluncurkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikbud, Jumat pagi (23/10/2020).

Anggota Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar terdiri dari unsur Disdikbud, Koordinator Wilayah, Pengawas, Kepala Sekolah, dan guru-guru potensial dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Kepala Kepala Bidang Pembinaan SD, Broto Wibowo, M.Pd mengatakan bahwa tim ini dibentuk untuk mendorong perubahan di dunia pendidikan. Hal itu dilakukan seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Broto Wibowo menuturkan untuk mewujudkan tujuan itu, Tim Penggerak Pendidikan SD Kabupaten Magelang membuat empat divisi.

“Yang terdiri dari Divisi Pengembangan Pembelajaran, Divisi Pelatihan, Divisi Informasi dan Teknologi, dan Divisi Majalah," katanya.

Sehingga Kabid Pembinaan SD berharap tim penggerak mampu menghasilkan quantum moving. Di mana tim ini nantinya mampu menggerakkan semua elemen masyarakat Magelang untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd menekankan bahwa guru sebagai insan pendidikan harus memiliki jiwa literasi yang tinggi. Oleh karena itu, keberadaan tim ini membuat pihaknya sangat bangga.

“Bapak-Ibu yang berada di jenjang SD memiliki terobosan yang inovatif dan solutif di tengah pandemi ini," katanya.

Selanjutnya, Kepala Disdikbud mengukuhkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar yang akan bertugas pada tahun 2020-2024 tersebut.
Peluncuran ini disaksikan oleh guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Magelang melalui tayangan live streaming Youtube dan Facebook.

Sedang kegiatan peluncuran di Aula Ki Hajar Dewantara menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Bahaya Politik Dinasti di Negara Demokrasi

Siedoo, Politik dinasti di momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 menjadi sorotan publik. Politik dinasti dapat diartikan praktik politik…

46 menit yang lalu

Di Magelang, HUT PGRI Ke-75 dan HGN Diperingati Secara Virtual

MAGELANG – Pengurus Kabupaten PGRI Magelang memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Magelang…

2 hari yang lalu

TNI AD Latih Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 1 Windusari

MAGELANG – Sebanyak 11 personel TNI AD memberikan dasar-dasar kepramukaan dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Windusari…

3 hari yang lalu

PG PAUD UNIMMA Implementasikan Pembelajaran Berbasis Loose Part

MAGELANG - Lima mahasiswa didampingi dosen dari PG PAUD UNIMMA mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Tim PPMT ini mengadakan…

4 hari yang lalu

Semarakkan Peringatan Maulid Nabi, SMP Negeri 8 Kota Magelang Gelar Lomba Bercerita

KOTA MAGELANG – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting untuk mengingat sejarah kelahiran Rasulullah SAW. Sekaligus meneladani pikiran,…

6 hari yang lalu

PPMT di Wonosuko Tegalrego Ditutup Sudah

MAGELANG – Pelaksanaan Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) di Dusun Wonosuko, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten…

7 hari yang lalu