Categories: DaerahKegiatan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Magelang Luncurkan Tim Penggerak Pendidikan SD

Share

MAGELANG - Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah secara simbolis meluncurkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikbud, Jumat pagi (23/10/2020).

Anggota Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar terdiri dari unsur Disdikbud, Koordinator Wilayah, Pengawas, Kepala Sekolah, dan guru-guru potensial dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Kepala Kepala Bidang Pembinaan SD, Broto Wibowo, M.Pd mengatakan bahwa tim ini dibentuk untuk mendorong perubahan di dunia pendidikan. Hal itu dilakukan seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Broto Wibowo menuturkan untuk mewujudkan tujuan itu, Tim Penggerak Pendidikan SD Kabupaten Magelang membuat empat divisi.

“Yang terdiri dari Divisi Pengembangan Pembelajaran, Divisi Pelatihan, Divisi Informasi dan Teknologi, dan Divisi Majalah," katanya.

Sehingga Kabid Pembinaan SD berharap tim penggerak mampu menghasilkan quantum moving. Di mana tim ini nantinya mampu menggerakkan semua elemen masyarakat Magelang untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd menekankan bahwa guru sebagai insan pendidikan harus memiliki jiwa literasi yang tinggi. Oleh karena itu, keberadaan tim ini membuat pihaknya sangat bangga.

“Bapak-Ibu yang berada di jenjang SD memiliki terobosan yang inovatif dan solutif di tengah pandemi ini," katanya.

Selanjutnya, Kepala Disdikbud mengukuhkan Tim Penggerak Pendidikan Sekolah Dasar yang akan bertugas pada tahun 2020-2024 tersebut.
Peluncuran ini disaksikan oleh guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Magelang melalui tayangan live streaming Youtube dan Facebook.

Sedang kegiatan peluncuran di Aula Ki Hajar Dewantara menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Narwan Sastra Kelana
Leave a Comment

Recent Posts

Vaksinasi Tenaga Pendidik Sasar 5,5 Juta Orang, PTM Bakal Dimulai Juli 2021

JAKARTA – Vaksinasi covid-19 turut menyasar tenaga pendidik. Prioritas pemberian dimulai dari tingkat sekolah dasar (SD), PAUD, sekolah luar biasa…

2 jam yang lalu

Hujan Deras Menyebabkan Banjir dan Longsor, Pernyataan Kurang Mendidik

Siedoo, Bencana alam tanah longsor menimpa Desa Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur pada Sabtu (20/2/2021) menyisakan 101 warga mengungsi di halaman…

17 jam yang lalu

BAN-PT Berikan Akreditasi A untuk Ekonomi Pembangunan Untidar

MAGELANG - Penantian panjang yang disertai upaya keras program studi Ekonomi Pembangunan Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah, akhirnya membuahkan…

18 jam yang lalu

Menuju Kemandirian, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Luncurkan Logmart

MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah meresmikan Logmart di sekolahnya. Logmart merupakan bagian…

23 jam yang lalu

Jelang PKL, Siswa SMK Muhammadiyah Magelang Dibekali Etika dan Kedisiplinan Kerja

MAGELANG - Selain tenaga-tenaga terampil, dunia kerja juga membutuhkan sumberdaya manusia yang memiliki etika dan kedisiplinan tinggi. Hal-hal itulah yang…

2 hari yang lalu

Harapan ke Walikota : Pendidikan dan Kesehatan Sudah Bintang Empat, Pertahankan dan Tingkatkan

Siedoo, JUMAT, 26 Februari 2021 akan menjadi babak baru bagi jalannya pemerintahan di Kota Magelang, Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah…

2 hari yang lalu