PELATIHAN. Sejumlah Wali Murid di TKIT At Taqwa Grabag mendapat pelatihan kelola emosi saat dampingi anak belajar dari rumah dari ahli psikolog di Aula Sekolah, Sabtu (29/8/2020). (foto: jatmiko/siedoo.com)
Advertorial Daerah

Pentingnya Kelola Emosi, TKIT At Taqwa Grabag Beri Pelatihan Bagi Wali Murid

MAGELANG - Hampir semua wali murid yang terdaftar di TKIT At Taqwa Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendapat pelatihan pengelolaan emosi saat mendampingi anak Belajar Dari Rumah (BDR). Inisiatif untuk membekali para wali murid ini berangkat dari masukan serta kendala yang dihadapi oleh wali murid saat melaksanakan BDR.

"Banyak wali murid yang mengeluh saat mendampingi anak belajar dari rumah, dari keluhan itu, mereka rentan stres," kata Kepala TKIT At Taqwa Grabag Murikhatu Tholhah, S.Pd.Si, Rabu (2/9/2020).

Menjawab permasalahan itu, pihak sekolah tak tinggal diam. Dalam pelatihan, pihak sekolah mengundang pembicara dan ahli psikologi yakni Mahalia putik S.Psi M.Psi.

"Maka (inisiatif) dibuat parenting tentang mengelola emosi orang tua," tambah Rikha.

Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengundang para wali murid yang dibagi dalam dua shift. Para peserta juga diwajibkan bermasker, jaga jarak serta memiliki suhu tubuh yang normal.

Disebutkan total ada 129 wali murid yang ikut serta dalam pelatihan yang digelar pada 29 Agustus 2020 lalu di Aula TKIT At Taqwa Grabag ini.

Seperti diketahui, hingga awal tahun ajaran baru 2020-2021, tepatnya hingga September 2020 ini, sekolah di Kabupaten Magelang dari jenjang TK hingga SMA masih diinstruksikan untuk menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR).

Oleh karenanya, agar pihak sekolah dapat memastikan materi belajar sampai kepada siswa dan orang tua tidak stres menghadapi kondisi seperti saat ini maka perlu dilakukan upaya parenting untuk memberi solusi masalah tersebut.

"Harapan kami tentu orang tua bisa lebih santai dan lebih bahagia saat mendampingi anak belajar dari rumah," tutupnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?