Daerah Kegiatan

Kasad Jenderal Andika Perkasa Tandatangani Prasasti di Akmil

MAGELANG – Seorang prajurit profesional terutama organik Akademi Militer, harus memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas. Serta siap setiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD. Untuk membentuk tubuh ideal tersebut perlu sarana yang memadai.

Sebagai upaya memenuhi sarana tersebut dibangunlah sarana fitness Akmil “Perkasa Fitness Center” yang berada di lapangan tenis Indor Akmil. Sarana kebugaran tubuh tersebut diresmikan penggunaannya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (25/8/2020).

Turut hadir dalam acara ini Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. , Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han). Serta Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M serta pejabat Distribusi Akmil.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan, agar sarana “Perkasa Fitness Center” ini dapat dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya. Serta tetap terpelihara dengan baik.

“Sehingga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Akademi Militer,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Akmil menyampaikan gedung atau ruang fitness ini dibangun untuk menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Tujuannya adalah untuk membentuk prajurit yang profesional dengan memiliki tubuh ideal.

“Banyak bantuan peralatan fitness dari Bapak Kasad ke jajaran TNI AD termasuk ke Akademi Militer. Tujuannya agar prajurit TNI AD terutama Akmil, memiliki fisik yang prima, bugar, sehat. Khususnya dalam situasi pandemik covid ini kita harus bisa menyiapkan imun tubuh kita dengan berolahraga,” tegasnya.

Gubernur mengajak semua warga Magelang yang hobi fitness untuk berolahraga bersama. Jadi tempat fitness ini menjadi sarana olahraga bersama, nantinya akan dibuka untuk umum.

“Perkasa Fitness Center” Akmil dilengkapi dengan peralatan yang modern, kamar ganti, kamar mandi dan tersedia pula personel trainer yang sudah terlatih. Di mana mereka akan memandu cara pemakaian alat fitness tersebut, agar terhindar dari risiko atau kecelakaan dalam berolahraga.

Selanjutnya, Gubernur Akmil meminta kepada jajarannya agar dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas “Perkasa Fitness Centre” untuk meningkatkan kebugaran bagi warga Akmil. Khususnya para prajurit, sehingga dapat mendukung kinerja satuan.

Acara peresmian gedung atau ruang fitness “Perkasa Fitness Center” ini ditandai dengan penandatanganan prasasti “Perkasa Fitness Center” oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. (siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?