Advertorial Kegiatan

SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Laksanakan Upacara Bendera Virtual

MAGELANG - Hari ini Senin, 20 Juli 2020 merupakan awal dimulainya aktivitas pembelajaran di masa new normal di SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Magelang Jawa Tengah. Pagi ini telah dilaksanakan apel pagi dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru secara langsung di lingkungan sekolah yang dimulai pukul 07.00 WIB. Seluruh aktivitas di sekolah tersebut dilakukan dengan tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan. Peserta mengenakan masker dan face shield, mencuci tangan sebelum masuk area sekolah, dan menjaga jarak antara satu dengan peserta lainnya.

Upacara bendera pagi ini diikuti juga oleh seluruh peserta didik secara virtual melalui Channel Youtube SD Muhammadiyah Inovatif. Peserta didik diwajibkan melakukan presensi di kolom komentar (Live Chat) yang nantinya akan dicek oleh operator yang bertugas. Peserta diperkenankan untuk melakukan apel secara langsung di rumah masing-masing dengan panduan Youtube. Peserta yang melaksanakan apel dari rumah juga tetap menggunakan seragam dan atribut lengkap.

Petugas upacara dan pengibar bendera adalah guru SD Muhammadiyah Inovatif (SD Inova). Upacara bendera virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan, Samsul Huda, S.Pd.I. Dalam sambutan singkatnya, beliau menyampaikan pesan khusus kepada seluruh peserta didik SD Muhammadiyah Inovatif. Anak-anak diminta tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan penuh semangat, serta menjaga kesehatan selama belajar di rumah.

“Anak-anak harus tetap semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring. Karena pandemi ini belum selesai, kalian harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ya anak-anak,” pesannya.

Selain itu, Samsul juga menyampaikan untuk tetap menjaga kepribadian yang menunjukkan karakter peserta didik SD Muhammadiyah Inovatif. Mereka harus selalu menjaga ibadah salat lima waktu, hormati serta sayangi kedua orang tua dan keluarga.

“Jangan lupa, untuk selalu menjaga kesehatan dengan makan yang bergizi, kurangi waktu bermain, gunakan waktu di rumah untuk kegiatan yang bermanfaat,” pintanya.

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, dilanjutkan KBM daring dengan dipandu oleh masing-masing wali kelas melalui grup WhatsApp. Diharapkan dengan dilaksanakannya upacara bendera virtual ini dapat menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme anak-anak dengan tetap mengibarkan Bendera Merah Putih setiap hari Senin.

“Kita akan tetap melaksanakan apel bendera virtual setiap hari Senin, agar semakin kuat jiwa patriotisme dan nasionalisme kita, sehingga semakin kuat rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Samsul Huda, S.Pd.I. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?