Kegiatan

Tumbuhkan Semangat dan Daya Juang, Taruna/Taruni Akmil Olahraga Bersama

MAGELANG – Olahraga membuat sehat jiwa dan raga, bahkan olahraga dapat menumbuhkan semangat dan menjalin kekeluargaan. Bagi seorang Taruna olahraga dapat menumbuhkan semangat, karakter jiwa korsa antartaruna. Sehingga dalam rangka menumbuhkan semangat dan daya juang para Taruna, diadakanlah olahraga bersama.

Olahraga di Akmil Magelang dilakukan oleh Taruna/taruni bersama para pengasuh Taruna. Kegiatan berlangsung di Stadion Sapta Marga, Senin (13/7/2020)

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono. S.I.P. mengatakan kegiatan ini diawali dengan lari bersama mengelilingi Stadion Sapta Marga. Setelah melakukan pemanasan dan peregangan, dilanjutkan dengan senam Body Combat.

“Sebagai penutup olahraga bersama itu dilakukan gerakan pelemasan,” ujar Kukuh yang mendampingi kegiatan olahraga tersebut.

Kukuh mengatakan, dalam kegiatan ini Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas dan Para Pengasuh berjumlah 125 orang.

“Serta 1.142 Taruna dan Taruni seluruh tingkat I, II, III dan IV,” ujarnya.

Senam Body Combat merupakan salah satu dari senam kebugaran yang menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia. Body Combat merupakan gabungan ilmu beladiri seperti Taijiquan, MuayThai, Taekwondo, Kungfu dan Karate.

Biarpun mengangkat nama besar ilmu bela diri, namun peserta kelas Body Combat tidak memiliki gerakan kontak fisik seperti bela diri pada umumnya. Karena Body Combat adalah kelas di mana peserta mengatur sendiri intensitas gerakan.

“Sehingga keamanan serta keberhasilan semua tergantung pada peserta itu sendiri,” jelas Kukuh.

Dengan diiringi musik terkini dan gerakan beladiri, merupakan kombinasi kelas kebugaran yang bersemangat dan dinamis. Body Combat seperti olahraga tipe aerobik lainnya memiliki keuntungan meningkatkan kerja jantung dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Body Combat juga melatih keseimbangan badan, koordinasi serta kecepatan.

“Karena membakar banyak kalori, tentunya menaikkan tingkat kepercayaan diri peserta karena membantu pembakaran lemak serta membentuk otot,” jelas Kukuh menutup. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?