Advertorial Kegiatan

Jelang Tahun Ajaran Baru, SD Muhammadiyah Inovatif Adakan Raker dan Penguatan Mutu

MAGELANG – Dalam menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, perlu segala persiapan dalam memberikan pelayanan pendidikan. Sehingga peningkatan kompetensi para guru sangat diutamakan, sehingga diharapkan dapat mendongkrak mutu pendidikan.

Terkait hal itu, SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Penguatan Mutu Pendidikan. Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 22-27 Juni 2020 bertempat di Aula sekolah setempat.

Kepala SD Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan, Samsul Huda menjelaskan tujuan kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan tahun ajaran baru. Selain itu, berbagai materi yang disampaikan oleh para pembicara sebagai bentuk keseriusan sekolah dalam meng-upgrade kompetensi dan kemampuan guru dalam mengelola pendidikan.

"Kegiatan juga memberikan kesempatan kepada para guru dan karyawan dalam meng-upgrade kompetensi pendidik dan juga layanan yang baik kepada para siswa dan wali murid," ujarnya.

Acara dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, Jumari. Dalam sambutannya, Jumari berpesan, sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah harus punya daya tawar yang beda. Akhlak yang  harus menjadi ciri khas, termasuk di musim pandemi Covid-19 ini, inovasi haruslah diciptakan.

Hadir pula dalam pembukaan, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Magelang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah/Aisyiyah, Korwil Kecamatan Mertoyudan, dan juga Lurah Sumberrejo.

Kegiatan yang diikuti 16 guru dan karyawan tersebut diisi oleh beberapa pembicara. Yaitu Dekan Fakultas Teknik UMMagelang, Yun Arifatul Fatimah, Ph.D yang membawakan materi tentang ‘Pengembangan Pembelajaran E-Learning’. Kemudian Dr. Riana Mashar yang menjelaskan seputar Psikologi Anak, dan Zuhron Arofi, M.Pd.I yang menjabarkan tentang Penguatan Idiologi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadikan guru dan karyawan untuk lebih siap lagi menghadapi tahun ajaran baru. Serta dapat meng-upgrade kompetensi dan layanan pendidikan yang lebih baik bagi siswa maupun wali murid. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?