Advertorial Kegiatan

Hadapi Tahun Ajaran Baru, SD Muhammadiyah Sirojuddin Gelar Rapat Kerja

MAGELANG – Mulai Senin tanggal 13 Juli 2020 tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai. Setiap sekolah mempersiapkan diri menghadapi kondisi permulaan tahun ajaran yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena merebaknya pandemi Covid-19. Untuk mempersiapkan diri, SD Muhammadiyah Sirojuddin Mungkin, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja (Raker).

Raker berlangsung mulai tanggal 6 hingga 7 Juli 2020 dengan mengusung tema “Bersama bersinergi untuk Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan.  Hadir sebagai pemateri antara lain Ketua Majelis Dikdas PCM Mungkid dan Kepala SMA Taruna Muhammadiyah Muntilan, Drs. Hima Sugiyarto. Dalam kesempatan itu Ketua Majelis Dikdas memaparkan materi Peningkatan Mutu dan Layanan Pendidikan.

Kepala SD Muhammadiyah Sirojuddin, Ani Zulkhijayanti, S.Pd menuturkan Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan. Di mana dalam kegiatan ini diharapkan para guru menuangkan ide-ide kreatif dan terbaik untuk bersama bersinergi memajukan SD Muhammadiyah Sirojuddin.

“Sehingga dapat bersama-sama meningkatkan pendidikan di SD Muhammadiyah Sirojuddin ini,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya Raker ini, sekolah bisa merencanakan kegiatan dan program, sehingga akhirnya bisa dituangkan dalam RKAS (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah). Karena RKAS adalah salah satu alat utama dalam penyelanggaraan fungsi perencanaan dan pengendalian manajemen yang merupakan tata kelola sekolah yang baik.

“Dalam penyusunan RKAS akan lebih baik bila melibatkan seluruh komponen sekolah, paling tidak keterlibatan semua guru dan karyawan sekolah. Sehingga akan tersusun RKAS yang baik, dapat dilaksanakan, dan dipertanggungjawabkan,” lanjut Ani.

Dalam Raker kali ini selain membahas Rencana Program Kegiatan Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021, juga membahas tentang persiapan sekolah pada masa pandemi Covid-19. Juga dibahas Pembagian Tugas mengajar, dan Pembentukan Tim Pengembang Sekolah.

“Semoga dengan adanya Rapat Kerja dapat menghasilkan perencanaan kegiatan yang lebih matang dan lebih baik,” tutup Ani Zulkhijayanti, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?