Kegiatan

Usai Diwisuda, Taruna-Taruni Tingkat IV Langsung Terima Ijazah

MAGELANG – Usai upacara Penutupan Pedidikan dan Wisuda Taruna Tingkat IV Tahun Pendidikan 2019/2020, dilanjutkan penyerahan ijazah kepada seluruh lulusan,  Senin (6/7/2020). Penyerahan ijazah dilakukan oleh Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer di Gedung Sumartal.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan, acara penyerahan ijazah ini dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Tomas. Juga hadir Pejabat Distribusi Akmil dan Para Pengasuh. Serta 254 Taruna dan Taruni Tingkat IV penerima ijazah.

“Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman berkenan menyerahkan ijazah kepada para Taruna dan Taruni Tingkat IV,” ucap Kukuh yang mendampingi jalannya kegiatan.

Dalam kesempatan itu Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengucapkan selamat kepada lulusan terbaik. Yaitu peraih Adhi Makayasa Sermatutar Angga Andika Yudha dan peraih Anindya Wiratama Sermatutar Heny Puspitasari.

Ucapan yang sama juga Gubernur sampaikan kepada seluruh Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Tahun 2020. Di mana selanjutnya mereka akan segera mengikuti Prasetya Perwira Prasepa di Akademi Militer ini. Bagi perwakilan penyumpahan serta Capaja terbaik akan melaksanakan Prasetya Perwira di Istana Negara Jakarta.

“Saya minta semua mempersiapkan secara optimal segala sesuatunya untuk melaksanakan kedua agenda bersejarah tersebut,” pinta Mayjen Dudung.

Pada hakekatnya penyerahan ijazah merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari bangsa dan negara atas prestasi maupun kerja keras. Serta dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan oleh para Taruna/Taruni dalam mengikuti dan melaksanakan tahapan pendidikan di Akademi Militer.

Gubernur Akmil juga berharap kepada Taruna/Taruni agar dapat mengembangkan potensi dan kapasitas diri yang telah diperoleh selama mengikuti proses pendidikan di Akademi Militer. Selanjutnya potensi dan kapasitas tersebut dapat diaplikasikan di medan pengabdian yang sesungguhnya.

“Yaitu diaplikasikan di satuan di mana kalian bertugas nantinya,” harap Mayjen Dudung. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?