Advertorial Kegiatan

SMP Ihsanul Fikri Siap Didik Generasi Cerdas yang Disiplin dan Mandiri

MAGELANG – Khasanah keilmuan dalam Islam akan luntur tergerus oleh dampak negatif perkembangan zaman apabila tidak disikapi dengan arif dan cerdas. Untuk itu generasi muda perlu dididik dengan tepat melalui lembaga yang tepat pula. Sehingga kelak akan menjadi generasi islami yang cerdas, disiplin dan berprestasi.

Di Kota Magelang Jawa Tengah, lembaga yang siap mendidik generasi seperti itu adalah Ihsanul Fikri Islamic Boarding School (IFIBS) atau dikenal dengan SMP Ihsanul Fikri. Sekolah ini bercirikan kewiraan dan keulamaan yang bertujuan mengembangkan santri agar memiliki pengetahuan yang luas, mandiri, dan berdisiplin tinggi. Serta diarahkan menjadi tunas-tunas generasi masa depan Indonesia yang bertakwa.

Kepala SMP Ihsanul Fikri Agus Nugroho P.S, S.Pd mengungkapkan untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 ini, pihaknya membuka pendaftaran siswa baru secara online. Para pendaftar dapat mengunjungi tautan bit.ly/psbifibs_kotamagelang.

Menurut Agus, sebaiknya calon pendaftar menyiapkan terlebih dahulu persyaratan yang ditentukan pihak panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Ihsanul Fikri. Selain mengisi formulir di tautan pendaftaran online, syarat yang diminta adalah fotokopi rapor SD kelas 5 semester 1-2, dan kelas 6 semester 1. Kemudian fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran anak masing-masing 2 (dua) lembar.

“Serta fotokopi Kartu atau keterangan NISN, dan pasfoto ukuran 4x4 dan 4x6 masing-masing dua lembar. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi panitia,” katanya.

Untuk hotline pendaftaran dapat menghubungi Ustadz Bangun di nomor +62 857 2775 0491 atau Ustadzah Siti di nomor +62 858 6695 1317. Melalui kontak tersebut pendaftar dapat menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan penerimaan siswa baru pada SMP Ihsanul Fikri Kota Magelang.

Selanjutnya Agus mengungkapkan tahun ini pihaknya menyediakan 4 ruang kelas untuk menampung 128 kuota siswa baru. Sehingga bagi para lulusan SD tidak perlu ragu untuk mendaftar di sekolah ini.

SMP Ihsanul Fikri Kota Magelang memiliki program unggulan yaitu Tahfidz Alquran minimal 6 juz, Bahasa Arab dan Inggris lisan dan tulis, Kewiraan, dan Bina Pribadi Islami (BPI). Selain itu berbagai kegiatan ekstra kurikuler juga dilaksanakan. Seperti Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), futsal, panahan, bela diri, entrepreneur, desain grafis, dan English Club.

“Juga ekstra kurikuler MTQ, rebana, badminton, dan melukis,” papar Agus.

Dengan tenaga pendidik yang handal SMP Ihsanul Fikri Kota Magelang siap menjadi sekolah unggulan berbasis IT (Information and Technology).

“Yaitu dengan menerapkan pendidikan yang qur’ani, disiplin, dan berprestasi,” pungkas Agus Nugroho P.S., S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?