Advertorial

SMP Negeri 7 Kota Magelang Cetak Generasi Cerdas Literasi

MAGELANG - Seluruh Sekolah Menengah Pertana (SMP) di Kota Magelang, Jawa Tengah saat ini sedang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tak terkecuali SMP Negeri 7 Kota Magelang. PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan serentak oleh sekolah-sekolah di Kota Magelang tanggal 3-6 Juni 2020. Tahun ini SMP Negeri 7 Kota Magelang memberikan kuota kurang lebih kepada 192 calon siswa baru. Dengan prosentase jalur pendaftaran 60% siswa zonasi, 20% siswa berprestasi, 15% siswa afirmasi, serta 5% siswa mutasi.

Kepala SMP Negeri 7 Kota Magelang, Parjopo menuturkan syarat-syarat yang harus dipenuhi calon siswa baru di sekolahnya. Untuk masuk ke SMP Negeri 7 Kota Magelang calon siswa baru mengisi formulir pendaftaran, menyertakan fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua serta Akta Kelahiran calon siswa batu. Semua syarat ini dapat dikirimkan melalui website pemerintah Kota Magelang.

"Tahun ini tidak seperti tahun lalu, di mana orang tua calon siswa datang berbondong-bondong ke sekolah. Sekarang sudah bisa dari rumah lewat online. Alhamdulillah masyarakat sudah pintar dan sadar," ungkap Parjopo.

Pelaksanaan PPDB pun juga disesuaikan dengan kondisi pandemi, yaitu tetap menaati protokol kesehatan. Calon siswa dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Magelang. Dengan begitu, kegiatan PPDB tetap terlaksana meskipun terkendala pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PPDB SMP Negeri 7 Kota Magelang, Ani Mardiyati menjelaskan, keunggulan sekolah yang dekat dengan Taman Kyi Langgeng Kota Magelang ini. Ditandaskan SMP Negeri 7 Kota Magelang memberikan kenyamanan belajar bagi siswa dengan keunggulan literasi sekolah. Pihaknya menawarkan suasana sekolah yang ramah lingkungan, religius, dan tentunya cerdas dalam literasi.

"Hal ini sesuai slogan yang menjadi unggulan SMP Negeri 7 Kota Magelang, yaitu Cerdas Literasi. Di mana selain mendidik siswa unggul dalam literasi, para guru pun secara optimal mendukung siswa dalam hal literasi," tandas Ani Mardiyati. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?