Advertorial Kegiatan

MA Al-Iman Kota Magelang Terima Pendaftaran Siswa Baru Secara Online dan Offline

MAGELANG – Menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021 MA Al-Iman Kota Magelang melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan offline. Artinya bisa secara daring melalui https://bit.ly/3cjc4Gc  dan secara langsung datang ke MA Al-Iman di Jalan Tentara Pelajar No. 27 Kota Magelang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan selaku Ketua Panitia PPDB, Teguh Susendro, S.Pd mengatakan kegiatan PPDB online ini dilakukan guna memudahkan calon peserta didik baru yang hendak mendaftar dari rumah. Pendaftar juga bisa menghubungi via WhatsApp (WA) panitia untuk informasi lebih jelas.

Pendaftar dapat memperoleh informasi lewat WA Ibu Desiana, S.Pd di 0852-2612-1269, Ibu Wiwik Supriyati, S.E. di 0852-2521-1999, serta di nomor Bapak A. Mun’im, S.Pd.I 0815-7845-7480.

“Untuk yang datang langsung kami juga mengimbau tetap mentaati protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dengan sabun yang kami sediakan, memakai masker, serta jaga jarak,” ucap Teguh, Sabtu (16/5/2020).

Bebas Zonasi

Selanjutnya Teguh mengungkapkan, kegiatan PPDB MA Al-Iman Kota Magelang dilaksanakan dalam 3 gelombang yang dimulai sejak April hingga Mei 2020. Untuk kuota penerimaan, tahun ini pihaknya menyediakan 3 kelas dengan daya tampung 32 anak tiap kelasnya.

Selain itu, mendaftar di MA Al-Iman Kota Magelang bebas zonasi. Artinya calon siswa dengan domisili di mana pun boleh mendaftar di madrasah ini. Pihak sekolah siap mendidik siswa menjadi insan yang berakhlakul karimah, berilmu pengetahuan, dan terampil.

Kepala MA Al-Iman Kota Magelang Muh Saleh, S.Ag, M.Pd.I menjelaskan para lulusan SMP sederajat tidak perlu ragu menimba ilmu di MA ini. Muh Saleh mengungkapkan berbagai fasilitas disediakan guna mendukung kegiatan belajar mengajar. Seperti Laboratorium Bahasa, Komputer, dan IPA, perpustakaan yang lengkap dan free hotspot.

“Kami juga memiliki program ekstrakurikuler yang bisa dipilih siswa. Seperti Pramuka, Cinematografi, English Club, Mading, Band, Rebana, Qira’ah, Sispala, Tari, dan PBB/TUB,” ungkapnya.

Program Unggulan

Sementara salah satu panitia PPDB, Desiana, S.Pd menambahkan MA Al-Iman Kota Magelang mengunggulkan life skills bagi para siswa. Sehingga mereka dilatih dengan beberapa keterampilan seperti tata boga, tata busana, tata rias, multimedia, dan perbengkelan.

“Sehingga diharapkan mereka nantinya lulus tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, namun juga memiliki life skills,” tambahnya.

Guna memaksimalkan PPDB ini, selain melaui media sosial, panitia mencoba memaksimalkan jaringan Yayasan Perguruan Al-Iman dan juga anak-anak dari kelas X dan XI. Panitia juga membuat video pendek yang bisa dibagikan kepada pihak-pihak terkait PPDB ini. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?