Advertorial Kegiatan

KB TK IT Zaid Bin Tsabit 2 Siap Terima Siswa Baru

MAGELANG - Setelah sukes menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Gelombang I, KB TK IT Zaid Bin Tsabit 2 Mertoyudan Magelang membuka PPDB Gelombang II. PPDB Gelombang II ini dibuka mulai bulan Mei 2020 secara online. Di mana orang tua calon siswa dapat mengakses pendaftaran melalui https://bit.ly/psbzaidbintsabit2.

Menurut Kepala KB TK IT Zaid Bin Tsabit 2 Mertoyudan, Nia Kurnianingsih, pihaknya membuka PPDB Gelombang II ini secara online mengingat masih dalam kondisi wabah Covid-19. PPDB ini sesuai dengan SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020.

"Mengingat masih dalam status wabah Corona, maka kami membuka pendaftaran secara online. Kami berharap para orang tua calon siswa juga memaklumi hal ini," ujarnya.

Nia menjelaskan Dengan menawarkan visi sekolah menjadi PAUD yang nyaman dalam membina generasi yang mandiri, cerdas, terampil, dan berakhlaq mulia, KB TK IT Zaid Bin Tsabit 2 Mertoyudan berusaha memberikan pelayanan terbaiknya. Baik secara akademik maupun non-akademik terutama keunggulan dalam menjujung moral dan keagamaan.

"Kami berlatar belakang sekolah Islam Terpadu jadi memang keunggulan agama yang kami tonjolkan. Seperti ibadah keseharian dan yang utama kami mengusahakan setiap alumni hafal Alquran juz 30," tandasnya.

Kegiatan ibadah dalam keseharian dilaksanakan dengan menanamkan sikap mandiri. Mulai dari berwudlu, menyiapkan perlengkapan salat, hingga mengembalikan perlengkapan salat seperti semula. Hal ini menjadi penunjang kemandirian siswa.

Aspek kegiatan keagamaan yang ditonjolkan dalam keseharian siswa menjadi dasar untuk mengarahkan siswa pada sifat mulia dan memiliki kebiasaan hidup islami.

"Hal-hal seperti ini yang harus kita tanam sejak kecil, supaya menjadi kebiasaan di kemudian hari," jelasnya.

Kegiatan siswa pada kondisi normal dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga siang hari. Pembelajaran yang digunakan menggunakan metode sentra yang memungkinkan siswa mengamati langsung objek pembelajaran. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?