Advertorial Kegiatan

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Komite PAUD IT Asy Syaffa 2 Bagikan Paket Sembako

MAGELANG – Dampak wabah Covid-19 memang mempengaruhi segala aspek kehidupan. Pembatasan aktivitas keluar rumah sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 memaksa banyak orang berada di rumah atau kerja dari rumah. Hal itu jelas mempengaruhi perekonomian keluarga.

Dalam upaya membantu meringankan beban kebutuhan warga terdampak Covid-19 tersebut, Komite PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang mengadakan kegiatan Bakti Sosial  “Bersama Melawan Covid-19”. Kegiatan berupa pembagian paket sembako ke beberapa warga di sekitar lokasi PAUD, serta karyawan lembaga Asy-Syaffa 2 itu sendiri, Jumat (8/5/2020).

Menurut Kepala PAUD  IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang, Siti Banatun Nafiah, S.Pd, kegiatan dilakukan oleh Komite PAUD atau Paguyuban Orang Murid dan Guru (POMG) Asy-Syaffa 2. Sehingga selain Komite, para tenaga pendidik dan karyawan pun terlibat dalam bakti sosial ini.

Siti Banatun menjelaskan para calon penerima sebelumnya sudah ditentukan dan diberi kupon sebagai pemberitahuan pengambilan. Tempat pengambilan atau penyerahan bantuan di halaman PAUD IT Asy Syaffa 2.

Dijelaskan pembagian paket sembako dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian dari Komite, seluruh pendidik dan karyawan PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang terhadap merebaknya wabah Covid-19. Di mana dampaknya sungguh luar biasa terutama terhadap ekonomi masyarakat.

“Meskipun hanya paket sembako, namun kami ingin melestarikan kebiasaan berbagi. Sehingga nantinya kebiasaan berbagai ini juga dimiliki oleh semua orang terutama warga penerima bantuan,” ujar Siti Banatun Nafiah, S.Pd.

Dihimpun dari Kalangan Sendiri

Bakti Sosial 'Bersama Melawan Corona' di PAUD Asy-Syaffa 2. Pembagian sembako kepada warga sekitar PAUD. (foto: Narwan Siedoo)

Ketua Komite, Ahmad Tri Susilo di sela-sela kegiatan mengungkapkan paket sembako yang dibagikan berasal dari para donatur kalangan sendiri. Seperti dari orang tua dan tenaga pendidik di PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang.

“Kemudian kami himpun dan kami berikan kepada warga sekitar dan juga beberapa karyawan PAUD IT Asy-Syaffa 2,” ungkap Ahmad.

Bantuan dari para donatur hingga kegiatan ini berjalan terus mengalir. Sampai berita ini diturunkan, tercatat minimal sudah terbagikan 60 paket sembako kepada warga sekitar sekolah.

Siti Banatun menambahkan, baik pihak PAUD maupun Komite PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang berharap bantuan tersebut bermanfaat dan semoga bisa meringankan kebutuhan sehari-hari bagi penerima bantuan.

“Selain paket sembako, kami juga menambah dengan sejumlah uang tunai untuk mereka,” pungkas Siti Banatun Nafiah, S.Pd. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?