Advertorial Kegiatan

PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang Siap Didik Anak Miliki Karakter Alquran

MAGELANG – Meskipun saat ini masih dalam kondisi waspada terhadap wabah Covid-19, namun proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) semua lembaga pendidikan tetap berjalan dengan system dalam jaringan (daring). Seperti dilakukan oleh PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Di tahun pelajaran 2020/2021 ini PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang siap menampung 90 peserta didik baru. Adapun rinciannya adalah Klas A menerima 40 anak, Kelas B 45 anak, dan Kelas C sebanyak 5 anak. Semua pendaftaran secara online melalui website: www.yayasanihsanulfikri.org.

Ketua panitia PPDB PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang, Puji Nuryani, A.Ma menjelaskan untuk Kelas A dengan kuota 40 anak tersebut disediakan 4 ruang kelas. Sementara nantinya untuk Kelas B disediakan 7 kelas dengan masing-masing 15 anak tiap kelas.

“Karena Kelas B sudah ada anak dari kelanjutan kelas A sebelumnya, maka kami hanya menampung  peserta didik baru sejumlah 45 anak. Sedangkan Kelas C hanya menerima 5 anak dari mutasi dari sekolah lain,” jelasnya, Kamis (7/5/2020).

Syarat Administrasi

Selanjutnya Puji menyebutkan beberapa persyaratan yang perlu disiapkan orang tua calon peserta didik baru. Orang tua mendaftarkan secara online dengan mengisi formulir di website. Kemudian perlus menyiapkan pas foto anak ukuran 3x4 cm hitam putih sebanyak 2 lembar.

“Jangan lupa siapkan fotokopi Akta Kelahiran anak sebanyak 2 lembar,” sebut Puji.

Orang tua, lanjut Puji, perlu juga menyiapkan fotokopi KMS (Kartu Menuju Sehat), dan 2 lembar fotokopi Kartu Keluarga (KK). Selain itu duharapkan untuk layanan TPA anak berusia 1-2,5 tahun. Sedangkan untuk Kelompok Bermain (KB) anak berusia minimal 2,5 tahun.

“Untuk Taman Kanak-Kanak minimal anak berusia4,1 tahun,” lanjutnya.

Pendidikan Berkarakter Alquran

Beberapa kegiatan pembelajaran di PAUD IT Asy Syaffa 2 Kota Magelang. (ilustrasi: Asy Syaffa 2)

Sementara itu Kepala PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang, Siti Banatun Nafiah, S.Pd menjelaskan lembaga pendidikan ini menyelenggarakan pendidikan berkarakter Alquran dengan tetap menyajikan kurikulum iman dan taqwa (imtaq) secara seimbang dan integratif.

“Kami lebih mengedepankan kebutuhan anak dibanding keinginan orang dewasa,” jelasnya.

Banatun mengungkapkan, PAUD IT Asy-Syaffa 2 Kota Magelang memiliki tenaga pendidik yang sabar, kreatif, berempati, dan memiliki keimanan yang baik.

“Sehingga mereka bisa menjadi teladan bagi peserta didik. Di mana tenaga pendidik ini akan melatih anak untuk memiliki sikap mandiri, percayaan diri, berwawasan luas, serta berakhlak mulia,” pungkas Siti Banatun. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?