Daerah Kegiatan

Dukung Kelancaran LTMPT, UNY Dibantu Mobil Operasional oleh Bank Mandiri

YOGYAKARTA – Berlangsung di Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rektor UNY menerima bantuan kendaraan operasional dari Bank Mandiri, Persero, Tbk., Senin (4/5/2020). Bantuan tersebut guna mendukung kelancaran kegiatan LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Didampingi Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo, Rektor UNY menerima penyerahan bantuan itu secara simbolis. Penyerahan mobil dilakukan oleh Area Head Bank Mandiri Area Yogyakarta, Gunawan Edi Sasongko dengan menyerahkan kunci kendaraan.

Dalam sambutannya, Gunawan Edi Sasongko mengatakan penyerahan bantuan mobil operasional tersebut untuk menunjang kegiatan LTMPT. Dengan harapan dapat memperlancar kegiatan walaupun dunia sedang dilanda Covid-19.

“Hubungan yang selama ini terbina cukup baik, apalagi sebagai perguruan tinggi yang mencetak tenaga pendidik menunjukkan bahwa UNY sangat berkontribusi secara finansial,” kata Gunawan Edi Sasongko.

Gunawan juga mengungkapkan ketertarikannya pada beberapa inovasi yang dilakukan UNY. Seperti pembuatan hand sanitizer dan wastafel portabel yang akan diigunakan untuk kegiatan Corporate Social Responsibility Bank Mandiri, dan akan dibagikan di berbagai pasar.

Selanjutnya Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan bahwa kendaraan operasional ini menurut rencana akan digunakan di Jakarta dan dicatat dalam BMN (Barang Milik Negara).

“Kendaraan ini akan digunakan untuk membantu operasional kepanitiaan LTMPT,” katanya.

Rektor juga menitipkan pesan agar Bank Mandiri mempersiapkan diri untuk menyambut pendaftaran SBMPTN yang akan dimulai bulan Juni 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo berterimakasih pada tiga bank mitra yang selama ini telah berkontribusi pada LTMPT. Budi menambahkan bahwa tahun ini LTMPT meminta kontribusi kendaraan operasional dari bank mitra karena mulai tahun lalu LTMPT harus berkantor di Jakarta.

“Untuk itu kami perlu fasilitas untuk bergerak agar lebih lancar,” ujar Budi Prasetyo. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?