Advertorial Kegiatan

SMA Mutual Peduli Covid-19 Sasar Warga Terdampak Wabah

MAGELANG – Merebaknya wabah Covid-19 di dunia menimbulkan dampak yang luar biasa. Termasuk pada aspek ekonomi masyarakat yang terpaksa membatasi kerja karena turut mencegah penularan wabah.

Melihat hal itu SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Jawa Tengah menggelar kegiatan ‘SMA Mutual Peduli Covid-19’, Senin (20/4/2020). Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga Muhammadiyah pada khususnya dan warga Kota Magelang maupun warga Kabupaten Magelang pada umumnya.

“Terutama yang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19,” kata ketua kegiatan, Fitri Fajar Astuti, S.Sos.

Ringankan Beban

Kegiatan yang didampingi  Kepala SMA Mutual, Icuk Salabiyati, S.S tersebut berkeliling Kota Magelang. Rombongan menyambangi tukang becak, tukang tambal ban, pedagang asongan PKL dan bina lingkungan warga Muhammadiyah. Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket dari hasil swadana siswa, guru, dan karyawan SMA Mutual Kota Magelang.

Pembagian dimulai dari Jalan Tidar langsung menuju arah utara  ke Jalan Tentara Pelajar, Jalan Achmad Yani. Kemudian masuk daerah Samban Kota Magelang.

“Pembagian dilanjutkan ke wilayah Salaman, Kaliangkrik, dan Desa Kalegen Bandongan Kabupaten Magelang,” jelas Fitri.

Untuk bina lingkungan warga Muhammadiyah dibagikan di lingkungan Magersari Kota Magelang. Sasaran sembako juga diberikan kepada karyawan Amal Usaha Muhammadiyah di sekitar lokasi SMA Mutual.

Kepala SMA Mutual Kota Magelang, Icuk Salabiyati, S.S berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Meski tidak banyak namun semoga dapat membantu meringankan beban dari para penerima bantuan,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?