Advertorial Kegiatan

Peduli Covid-19, KB Mutiara Bunda dan TK Pertiwi Danurejo Bagikan Zakat dan Sembako

MAGELANG – Menjadi sebuah lembaga pendidikan di tengah-tengah masyarakat perdesaan harus senantiasa tanggap dengan kondisi sosial di lingkungannya. Terlebih di tengah kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19 saat ini. Kepedulian terhadap sesama harus semakin ditingkatkan.

Begitu juga kondisi lingkungan masyarakat di Desa Danurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang akibat terdampak wabah Covid-19 banyak yang mengalami kesulitan ekonomi karena pembatasan kerja. Terlebih mereka yang sudah usia lanjut dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi itu, KB Mutiara Bunda dan TK Pertiwi Danurejo bersama-sama melakukan kegiatan peduli Covid-19, Ahad (3/5/2020). Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian zakat fitrah dan paket sembako bagi masyarakat sekitar sekolah di Brontokan RT 1 RW 3 Danurejo Mertoyudan Magelang.

Zakat fitrah dan paket sembako siap dibagikan ke warga sekitar KB Mutiara Bunda dan TK Pertiwi Danurejo Mertoyudan Magelang. (foto: Narwan Siedoo)

Kepala TK Pertiwi Danurejo, Choiru Niswatin, S.Pd mengatakan tujuan pembagian zakat fitrah dan paket sembako peduli Covid-19 ini adalah ikut membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Sasarannya terutama warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,” katanya.

Kegiatan peduli Covid-19 ini melibatkan langsung para guru, pengasuh KB, komite sekolah, dan pengurus POMG. Adapun bantuan yang dibagikan berasal dari infaq anak-anak setiap hari Jumat serta dari para donator terutama orang tua siswa.

“Alhamdulillah bantuan itu terkumpul menjadi 65 paket bantuan untuk warga yang telah kami tentukan,” ujar Choiru Niswatin.

Ketua Komite Sriyanto mengungkapkan kegiatan dari KB Mutiara Bunda bersama TK Pertiwi Danurejo itu sangat positif dan perlu ditingkatkan. Dia berkeinginan untuk kegiatan selanjutnya apabila kondisi telah normal, mungkin bisa melibatkan anak-anak.

“Agar anak-anak juga belajar secara langsung mengembangkan kepedulian sosialnya," ungkapnya.

Ketua POMG Bunda Dina Diana menambahkan, kegiatan pembagian zakat fitrah dan paket sembako diharapkan menjadi agenda tahunan di lembaga pendidikan tersebut. Melalui bantuan itu pihaknya berharap dapat membantu mereka penerima manfaat kegiatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga. Semoga pandemi segera berlalu dan semua kembali normal,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?