Advertorial Kegiatan

PPDB Tahun 2020, SMK Negeri 1 Magelang Siap Tampung 640 Siswa Baru

MAGELANG – Direncanakan mulai bulan Juni 2020 SMK Negeri 1 Kota Magelang siap menerima peserta didik baru. Disediakan 20 ruang kelas yang siap menampung 640 siswa untuk 11 kompetensi keahlian yang ada dengan kapasitas satu kelas untuk 32 siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang Drs. Nisandi, M.T. merincikan daya tampung masing-masing kompetensi keahlian. Yaitu yang menerima 1 kelas dengan masing-masing 32 siswa per kelas adalah kompetensi keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara; Teknik Pengelasan, Teknik Audio Video; dan Multimedia.

“Serta kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri,” rinci Drs. Nisandi.

Selanjutnya dirincikan untuk kompetensi keahlian yang menerima masing-masing 2 kelas, yaitu Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan; Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan; serta Teknik Komputer dan Jaringan.

Drs. Nisandi melanjutkan untuk kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik; Teknik Pemesinan; dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif masing-masing menerima 3 kelas atau 96 siswa tiap kompetensi keahlian.

“Jadi kesempatan luar biasa untuk tahun ini. Dengan kuota total 640 siswa kami siap menerima para lulusan SMP dari mana pun. Karena tidak memakai sistem zonasi dan biaya SPP gratis,” tandas Drs. Nisandi.

Fasilitas Memadai

Diketahui SMK Negeri 1 Magelang berdiri di tanah seluas 4,8 hektar dengan suasana sejuk dan berada Kota Magelang bagian selatan. Selain tingkat kebisingan rendah, SMK ini memiliki fasilitas cukup memadai. Seperti: ruang teori, ruang praktik kejuruan dengan peralatan lengkap, perpustakaan, tempat ibadah, lapangan olahraga outdoor, lapangan olahraga indoor sekaligus sebagai gedung serba guna.

Selain itu juga tersedia laboratorium komputer, laboratorium kimia, laboratorium fisika, technopark, bengkel pelayanan umum dan cuci kendaraan. Serta masih banyak lagi fasilitas yang mendukung kenyaman dan kelancaran kegiatan belajar mengajar.

Jalinan Kerjasama

Kepala SMK Negeri 1 Kota Magelang, Drs. Nisandi, M.T. (foto: Humas SMKN1)

Drs. Nisandi mengungkapkan, SMK Negeri 1 Kota Magelang memiliki berbagai prestasi akademik maupun non-akademik. Prestasi diraih mulai tingkat Kota Magelang, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional.

Sedangkan untuk membantu para lulusan, pihaknya bekerjasama dalam penempatan kerja bagi alumni dengan berbagai perusahaan. Seperti PT Buma Pertambangan, PT LG, PT Musashi Autoparts, PT Astra Otoparts, PT Aisin, dan berbagai perusahaan lainnya.

"Sementara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guru dan siswa, serta bantuan peralatan praktik sekolah ini kerjasama dengan luar negeri. Seperti GIZ Jerman dan Koica Korea,” ungkap Dr. Nisandi.

Bagi masyarakat luas perlu diketahui sekolah ini beralamat di Jalan Cawang No. 02, Jurangombo Selatan, Magelang Selatan, Kota Magelang. Adapun petunjuk teknis mengenai tatacara pendaftaran, persyaratan pendaftaran dan jadwal PPDB akan diumumkan lebih lanjut melalui Website: smkn1magelang.sch.id atau juga dapat follow Instagram @smkn1magelang. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?