Advertorial Kegiatan

TK ABA 2 Kota Magelang Siap Terima Siswa Baru Secara Online

MAGELANG - Kondisi saat ini masih memaksa masyarakat harus mengurangi interaksi secara langsung. Dalam mencegah penularan wabah Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk melakukan social distancing. Hal itu disikapi Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 2 Kota Magelang dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Di mana TK ABA 2 Kota Magelang membuka pendaftaran untuk peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 secara online.

Dikatakan oleh Panitia PPDB, Ika Uswatun Chasanah, pendaftaran yang sudah dibuka dari bulan Maret 2020 dan akan ditutup pada bulan Juni 2020 mendatang. Memang kali ini dibuka secara online, tidak seperti biasanya.

"Kalau biasanya orangtua dan anak akan datang ke sekolah sekarang kita buka pendaftaran melalui online," katanya.

Namun demikian, pendaftaran kali ini tidak akan jauh berbeda dengan pendaftaran sebelumnya. Hanya saja kali ini orang tua pendaftar diminta mengirimkan berkas secara online dan dikirimkan melalui link yang sudah tersedia, yaitu bit.ly/tkaisyiyah2.

"Agar nanti proses belajar di TK ABA 2 tetap terlaksana dengan baik dan semakin banyak pendaftar, jadi kita mengupayakan berbagai cara dalam PPDB kali ini," jelasnya.

Uswatun menuturkan kuota pendaftaran bagi calon peserta didik baru yaitu sebanyak 75 calon siswa TK untuk memenuhi 3 ruang kelas, masing-masing kelas akan diisi 25 anak. Serta 1 kelas lain untuk siswa KB dengan jumlah yang sama.

"Sehingga empat ruang kelas yang ada kami harapkan bisa terpenuhi sesuai kuota yang kami tetapkan," tuturnya.

Dalam proses belajar di TK ABA 2 Kota Magelang, ditawarkan beraneka kegiatan yang mendukung proses belajar dan tumbuh kembang siswa. Seperti ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari, outing class setiap minggu, juga pembelajaran inovatif dan kreatif. Serta didukung tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya.

Secara religius, di TK ini, siswa diarahkan belajar tentang agama Islam. Antara lain melalui penanaman disiplin beribadah setiap hari dan juga hafalan doa-doa harian, setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai. Bagi para orang tua yang tertarik dipersilakan mendaftarkan putra-putrinya ke TK ABA 2 Kota Magelang. Diingatkan, untuk pendaftaran putra putri ke KB dan TK ABA 2 Kota Magelang, buka link pendaftaran: bit.ly/tkaisyiyah2.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?