Advertorial Kegiatan

Tingkatkan Pengalaman dan Wawasan, Anak TK Pertiwi Kiringan Diajak Cooking Class di Rumah Makan

MAGELANG - Beberapa waktu lalu sebelum masa Belajar di Rumah, Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Kiringan Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar kegiatan pembelajaran luar kelas. Kegiatan dimaksud berupa Cooking Class di Rumah Makan Rocket Chicken, Jalan Sriwijaya Kota Magelang. Dengan didampingi para guru dan wali murid, seluruh siswa dari Kelompok A dan B melakukan kegiatan belajar memasak.

Kepala TK Pertiwi Kiringan Kota Magelang, Apriyani menuturkan kegiatan Cooking Class ini menjadi bagian dari puncak tema yang dikhususkan untuk anak didiknya. Biasanya Cooking Class dilakukan di dalam lingkungan kelas maupun luar kelas.

"Kali ini kita lakukan di luar dengan maksud menambah wawasan anak-anak. Terutama seputar proses memasak makanan yang biasanya mereka beli,” tuturnya.

Pada Cooking Class kali ini, anak-anak diberi kesempatan untuk meracik dan mempersiapkan ayam goreng pesanan mereka sendiri. Sementara untuk proses penggorengan, tetap dilaksanakan oleh koki rumah makan tersebut. Sembari menunggu ayam siap dihidangkan, dilaksanakan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Lomba mewarnai di sela cooking class

Di akhir acara, diadakan sesi foto bersama dan pembagian trofi pemenang lomba mewarnai. Kegiatan Cooking Class ditutup dengan pembagian ayam goreng hasil olahan anak-anak sebelumnya.

Para wali murid pun menyambut baik kegiatan Cooking Class itu. Mereka tampak senang dengan kegiatan yang benar-benar edukatif bagi anak-anak mereka.

“Senang sekali dengan diadakannya kegiatan ini, apalagi dengan kegiatan memasak dan mewarnai menjadi sisi edukasi tersendiri untuk anak-anak,” ungkap Novi, salah satu wali murid.

Menurut Apriyani, pihak sekolah berharap dengan adanya Cooking Class di rumah makan tersebut dapat menjadi pengalaman dan wawasan untuk anak-anak. Mereka menjadi tahu bagaimana proses pengolahan daging ayam hingga siap saji.

"Sehingga hal itu dapat menjadi pengetahuan yang mungkin bisa mereka terapkan di rumah bersama orang tua mereka," harap Apriyani. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?