Advertorial Kegiatan

Lawan Corona, TKIT At-Taqwa Grabag Sterilkan Lingkungan Sekolah

MAGELANG -  Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19 di lingkungan pendidikan, TKIT At-Taqwa Grabag Kabupaten Magelang Jawa Tengah sterilkan lingkungan sekolah itu. Kegiatan tersebut dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh area aktivitas guru dan peserta didik, beberapa waktu lalu.

Gandeng Pihak Lain

Kepala TKIT At-Taqwa Grabag, Murikhatu Tholhah, mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng pihak lain. Seperti petugas dari JSIT, Relindo dan Lazis Jateng.

“Alhamdulillah dengan tangan terbuka mereka berkenan melakukan kegiatan penyemprotan di lingkungan sekolah kami,” katanya.

Murikhatu mengungkapkan lingkungan sekolah yang disasar penyemprotan disinfektan meliputi ruang kelas, peraga pembelajaran, halaman sekolah, dan sarana permainan anak-anak.

“Semua disemprot, mengingat benda dan sarana pembelajaran termasuk gedung sekolah tak luput dari aktivitas para guru dan peserta didik,” ujar Murikhatu.

Partisipasi Aktif

Seorang petugas sedang menyemprotkan disinfektan di ruang kantor  TKIT At-Taqwa Grabag. (foto: Narwan Siedoo)

Salah satu petugas, Sugiyo, mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih diajak bekerjasama dalam penyemprotan mensterilkan di TKIT At-Taqwa. Karena pihaknya bisa berpartisipasi aktif dalam program pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami senang, bisa terjalin kerjasama yang baik antara kami dengan lembaga pendidikan di daerah Jawa Tengah, termasuk di Grabag ini,” ungkap Sugiyo.

Di akhir kegiatan, Murihkatu berharap dengan menyeterilkan lingkungan sekolah, pihaknya telah turut serta membantu pemerintah dan pihaknya sendiri.

“Karena dalam upaya melawan Corona ini, tentu diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua pihak. Semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan aktivitas pendidikan normal kembali, aamiin,” harap Murikhatu. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?