Daerah Kegiatan

Dukung Pencegahan Covid-19, UMMagelang Serahkan Bantuan ke Puskesmas Mertoyudan 1

MAGELANG - Terpaan pandemi Covid-19 ini banyak sekali Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan alat kesehatan, karena kelangkaan produk dan mahalnya harga di pasaran. Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) kembali salurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19. Kali ini, melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, UMMagelang menyalurkan bantuan dari alumni berupa masker dan gloves ke Puskesmas Mertoyudan 1 Kabupaten Magelang.

Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan sekaligus Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 UMMagelang Ns. Sambodo Sriadi Pinilih, M.Kep., menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian UMMagelang terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan dalam bentuk finansial atau alat kesehatan kami terima, dan langsung kami sampaikan kepada yang membutuhkan. Salah satunya yang paling dekat kampus UMMagelang adalah Puskesmas Mertoyudan 1 ini," jelas Pinilih.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Mertoyudan 1, dr. RR Nurul Shita H., M.PH pada Senin (13/4/2020) di Puskesmas Mertoyudan 1. Mewakili pihak Puskesmas, dr. Nurul mengucapkan terima kasih banyak kepada UMMagelang atas kontribusinya dan kepedulian kepada tenaga medis.

“Semoga kita semua selalu sehat dan dapat melalui ini semua bersama," harap Nurul.

Diakui Nurul, Puskesmas Mertoyudan 1 saat ini masih sangat membutuhkan bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) gaun dan vitamin untuk tenaga medis. Karena kebanyakan tenaga medis perempuan dan harus mengenakan rok, sehingga kesulitan jika harus mengenakan APD jenis jumpsuit coverall.

“APD gaun yang dibutuhkan lebih baik yang berbahan polyurethane dan polyster supaya dapat digunakan berulang,” ujarnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?