Advertorial Kegiatan

Keluarga TK KB IT Zaid Bin Tsabit 2 Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

MAGELANG - Keluarga besar Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain  Islam Terpadu (TK dan KB IT) Zaid bin Tsabit 2 Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah melakukan aksi sosial Peduli Covid-19 di tengah wabah pandemik Corona, Ahad (5/4/2020). Sasaran aksi sosial ini adalah warga dusun di lingkungan sekolah.

Aksi sosial dilakukan dalam bentuk pembagian paket sembako yang dibagikan kepada warga sekitar sekolah. Yaitu Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Sejumlah paket sembako diberikan kepada warga yang saat ini sangat membutuhkan terkait paparan wabah Corona.

Mengingat masa social distancing yang diperpanjang hingga beberapa minggu ke depan oleh pemerintah, dampaknya pun dirasakan langsung bagi perekonomian warga. Terutama pada warga yang mata pencahariannya memaksa berinteraksi langsung antarindividu.

Komite sekolah berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga sekitar. Terutama bagi warga yang kurang mampu dan terdampak dengan social distancing yang diberlakukan.

"Kami berikan pada warga yang kurang mampu dan terdampak langsung oleh situasi ini," ujar Kepala TK dan KB Zaid bin Tsabit 2 Saragan, Nia Kurnianingsih.

Kegiatan aksi sosial ini telah disampaikan kepada para wali murid dan mendapat respon baik dari mereka. Komite sekolah dan wali murid pun bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan aksi sosial ini.

Proses pengumpulan dana sembako hingga pembagian paket sembako pada warga dilakukan dengan kerjasama yang baik antara komite sekolah dan para wali murid. Sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan semestinya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan pada warga setempat dan bisa menularkan kebaikan pada yang diberi kelebihan rejeki. Semoga kegiatan ini mendapat semoga mendapat ridho-Nya," tutur Nia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?