Advertorial Daerah Teknologi

Wujudkan Visi, SMA Mutual Terapkan Teknologi Digital

MAGELANG –Seperti sekolah yang lain, SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah melaksanakan Ujian Sekolah di bulan Maret. Kali ini pun dilaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android. Program tersebut sebagai bentuk upaya mewujudkan visi sekolah.

Menurut Panitia Ujian, Ida Sammer, S.H, ujian tersebut diikuti siswa Kelas XII Jurusan IPA dan IPS. Ujian berlangsung  9 - 20 Maret 2020. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan ISMUBA (Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab.

“Serta sepuluh mata pelajaran lainnya,” kata Ida Sammer, Kamis (12/3/2020).

Ida menjelaskan ujian ini untuk mengenalkan perkembagan teknologi kepada siswa. Sekaligus menerapkan teknologi digital dalam pelaksanaan ujian bagi siswa.

“Sehingga menjadi suatu program mengembangkan potensi siswa untuk mewujudkan visi sekolah,” jelasnya.

Kepala SMA Mutual Kota Magelang, Icuk Salbiyati, S.S merasa bangga para peserta ujian mampu mengerjakan soal tanpa kendala dengan smarthpone-nya. Dia berharap demikian pula ketika nanti anak didiknya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Semoga mereka juga mampu mengikuti dan menyelesaikan UNBK tanggal 30 Maret hingga 2 April 2020 mendatang,” harapnya.

Salah satu peserta ujian, Trisna Silviana Kelas XII IPA 1 mengaku tidak mengalami kesulitan menjawab soal-soal dengan menggunakan smartphone-nya. Semua soal bisa dikerjakan dengan baik dan lancar. Demikian juga dikatakan Anisatul Karimah Kelas XII IPA 2. Mereka optimis dengan hasil ujian yang dijalaninya.

“Semoga dengan doa dan usaha saya belajar menjelang ujian, saya diberi kesehatan, kelancaran dan hasil yang memuaskan. Semoga teman-teman juga demikian,” harap Anisatul. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?