Target 1.000 pendaftar, Tim PMB STAINU Temanggung blusukan sampai ke Batang.

Daerah

Penerimaan Mahasiswa Baru, STAINU Siapkan Beasiswa


BATANG – Proses penerimaan mahasiswa baru mulai berjalan. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung sudah blusukan ke Batang, Jawa Tengah. Sejumlah tim melangsungkan sosialisasi ke Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif Sunan Kalijaga Bawang, Kabupaten Batang untuk menyukseskan penerimaan mahasiswa baru STAINU Temanggung periode 2018-2019.

Kedatangan tim sosialisasi PMB STAINU disambut langsung Wakil Kepala MA Ma’arif Bawang Kardiman, MPd dan sejumlah dewan guru. Sementara Kepala MA Ma’arif Bawang Munir, M.Pd.I tidak bisa ikut bergabung karena sedang rapat Olimpiade Sains NU.

Muh Syafi’, Koordinator Tim Sosialisasi PMB STAINU Temanggung menjelaskan kedatangannya bersama tim tidak lain untuk mengajak pelajar menuntut ilmu lebih tinggi di jenjang pendidikan tinggi. Menurut dia, tantangan zaman mengharuskan lulusan SMA/MA memiliki bekal dan juga kompetensi untuk menjawab tantangan zaman.

“Ini agendanya para anggota tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung ke MA Ma’arif Sunan Kalijaga Bawang Batang, Jateng,” kata dia.

Sesuai target dari tim PMB, pada perekrutan mahasiswa baru STAINU Temanggung mampu mendapatkan 1.000 pendaftar. Jumlah itu tidak hanya digaet dari Jawa Tengah saja. Namun juga dari Jawa Timur dan bahkan sampai luar Jawa dan luar negeri.

STAINU merasa optimis dapat meraih target tersebut. Apalagi, beberapa minggu lalu ada perwakilan Majelis Muslim Thailand sudah studi banding ke STAINU Temanggung. Kedatangan mereka untuk melakukan kerjasama yang diwakili oleh empat mahasiswa asal Thailand.

Ia menegaskan bahwa, berbagai macam beasiswa telah disiapkan bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan. Mulai dari beasiswa miskin, beasiswa prestasi, beasiswa santri dan juga beasiswa tahfidz dan bansos.

Sementara itu, Wakil Kepala MA Ma’arif Bawang Kardiman MPd menjelaskan bahwa atas nama sekolah, ia mendukung siswa-siswinya melanjutkan kuliah di jenjang pendidikan tinggi. Khususnya di STAINU Temanggung.

“Kami mendukung anak-anak di sini untuk kuliah di STAINU Temanggungg. Sekolah (MA Ma’arif Bawang) bersedia mengkoordinir siswa yang masuk STAINU,” kata dia.

Apa Tanggapan Anda ?