Advertorial Daerah

Tekankan Pendidikan Agama, RA Masyithoh 9 Buka Program Full Day School

MAGELANG – Guna lebih menekankan pendidikan agama, RA Masyitoh 9 Kota Magelang, Jawa Tengah membuka program baru Full Day School mulai tahun pelajaran 2020/2021. Program ini memberi kesempatan bagi anak-anak yang ingin lebih intens belajar ilmu agama.

Kepala RA Masyithoh 9, Siti Arifah, S.Pd. Aud mengatakan, anak di usia dini akan lebih mudah menerima pendidikan agama. Sedangkan di rumah terkadang orang tua terbatas waktu dan pengetahuannya untuk diberikan kepada anak-anaknya.

“Sehingga dengan program Full Day School ini anak akan lebih banyak waktu di sekolah belajar ilmu agama dan keterampilan-keterampilan islami,” katanya.

Selanjutnya Arifah mengatakan lebih banyak waktu anak belajar agama akan lebih baik daripada banyak waktu bermain smartphone. Karena anak akan lebih banyak menerima pembiasaan-pembiasaan yang selaras dengan ajaran agama Islam.

“Berbagai pembiasaan anak secara islami akan lebih banyak mereka terima lewat program Full Day School,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua YPM NU (Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama), Ir. Hj. Hartini saat membuka Festival Aswaja KB dan RA YPM NU Tingkat Kota Magelang di RA Masyithoh 9 menyinggung Full Day School.

Full Day School mendukung program menanamkan ilmu agama dan keterampilan anak sejak dini. Keterampilan islami yang diajarkan pun perlu diuji dan dikompetisikan, agar memacu semangat dan mendidik si anak meraih prestasi.

Ibu Hartini juga berpesan, guna mendukung pendidikan dan keterampilan anak orang tua harus memperhatikan gizi anak agar tumbuh kembang secara normal. Menu makanan pun harus variatif seperti sayuran dan ikan.

“Agar anak-anak bisa tumbuh kembang normal, cerdas, dan terhindar dari stunting,” pesannya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?