Advertorial Daerah

Jelang Ujian Nasional, Siswa Kelas IX Adakan Apel Terakhir

MAGELANG – Ujian Nasional tinggal menghitung hari. Segala persiapan haruslah dipersiapkan dengan matang. Tak hanya persiapan materi yang akan diujikan, namun juga perlu persiapan mental dan psikis.

Hal ini seperti halnya dilakukan siswa-siswi kelas IX SMP Islam Terpadu (IT) Ihasanul Fikri (IF) Mungkid Kabupaten Magelang, belakangan ini. Dilaksanakan di lapangan basket sekolah, mereka melangsungkan sebuah kegiatan apel dan doa bersama menjelang ujian nasional.

Sebelumnya, kegiatan ini merupakan usulan yang digagas siswa-siswa kelas IX yang tergabung dalam organisasi purna OSIS bernama Generasi. Dengan dukungan pihak sekolah, kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk siswa-siswa kelas IX.

Dalam kegiatan yang bertemakan "Nusantara In Action" ini, dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala (Waka) Bidang Kurikulum. Kemudian dilanjut dengan simbolisasi harapan berupa pelepasan merpati dan balon ke udara. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan penyerahan makanan dari siswa kelas IX ke adik-adik kelasnya sebagai wujud kasih sayang.

Diakhir acara, suasana haru pun pecah saat beberapa perwakilan siswa dari kelas VII dan VIII diberi kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan kepada kakak kelas. Yang beberapa waktu lagi akan purna dari sekolah.

“Senang dan terharu mendengar kesan-kesannya. Bangga memiliki adik kelas seperti mereka, dua (2) tahun yang menggemberikan tentunya untuk kami,” ungkap Taza, salah satu siswa kelas IX.

Taza berharap, setelah mereka purna dari sekolah ini, bisa meninggalkan kenangan berkesan untuk adik-adik kelas dan untuk sekolah nantinya. Tak lupa ia juga memohon doa dan restu dari semua pihak demi kelancaran ujian akhir. Rencananya ujian digelar April. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?