Advertorial Daerah

Pengajian di Rumah Siswa, Bentuk Penyegaran Rohani Sekaligus Silaturahmi

MAGELANG – SMK Islam Terpadu (IT) Maarif Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar pengajian kelas rutin bulanan di kediaman siswa. Pada Rabu (26/2/2020) berlangsung di rumahnya Adit, warga Tonoboyo, Badongan, Kabupaten Magelang. Pengajian dihadiri siswa-siswi perwakilan tiap kelas dan sebagian staf guru.

Acara dibuka dengan iringan salawat dari siswa-siswi ekstrakurikuler rabbana yang kemudian dilanjut dengan membaca doa tahlil bersama dan tausiyah.

Sekretaris Bidang Keagamaan SMK IT Maarif, Novi Wurdiyanti mengungkapkan, diadakannya pengajian bulanan ini adalah untuk ajang silaturahmi para siswa, guru dan sekaligus wali murid.

“Yang utama sebagai silaturahmi dan menguatkan religiusitas siswa,” ucapnya.

Untuk biaya pengajian sendiri, didapat dari iuran siswa dan dari kas bidang keagamaan sekolah. Pengajian ini juga merupakan bagian dari program OSIS. Sehingga, yang menjadi penanggung jawab dan panitia adalah dari pihak OSIS.

Pihak keluarga Adit  sangat senang dengan diadakanya pengajian tersebut. Mereka dengan ramah menyambut rombongan yang datang.

“Senang sekali kedatangan tamu sebanyak ini, lihat yang datang banyak jadi merasa dihargai sekali, sempat juga was-was semisal kalo gak muat tempatnya. Tapi, Alhamdulillah bisa berjalan lancar,” ungkap Suwarsila, wali murid dari Adit.

Harapan kedepannya dari sekolah, agar acara postif seperti ini dapat terus berlangsung. Bahkan sebisa mungkin untuk dikembangkan, seperti skala yang lebih besar atau mendatangkan kiai besar dari luar agar antusiasme siswa dalam mengikuti pengajian ini tidak mudah surut. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?