Advertorial Daerah

Siswa KB dan TK Kemala Bhayangkari Kota Magelang Diberi Vitamin A

MAGELANG - Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang, Jawa Tengah memberikan kebutuhan vitamin A kepada siswa KB. Pemberian ini dibarengi dengan pengecekan kesehatan siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (24/02/2020) tersebut juga sebagai peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari. Dengan dihadiri  seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, kegiatan tersebut dibuka secara langsung ketua yayasan. Hal ini sebagai ajang untuk mempererat kekeluargaan antara pengurus yayasan dengan guru di sekolah.

"Ini (pemberian vitamin A) memang program dari yayasan untuk mendukung tumbuh kembang dan kesehatan anak, terutama kesehatan mata," ujar Ketua Yayasan Bhayangkari Magelang, Ny Windy Idham.

Dijelaskan, pemberian vitamin A dan cek kesehatan siswa dilaksanakan rutin untuk memberi stimulasi siswa serta menjaga kesehatan siswa, khususnya siswa KB.

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari pemeriksaan tumbuh kembang tinggi dan berat badan siswa dilanjutkan dengan pemberian vitamin oleh pengurus yayasan diawasi dokter.

"Program ini dilakukan di seluruh Indonesia. Anjuran dari ketua umum yayasan ibu Kapolri untuk memperhatikan kesehatan anak usia di bawah 5 tahun," ujarnya selesai memberikan vitamin A kepada siswa.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kelas KB itu berlangsung ceria dan menyenangkan. Ditutup dengan pembacaan puisi oleh guru kepada ketua yayasan dikemas dengan susana haru merekatkan kebersamaan antara pengurus yayasan, guru dan murid. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?