Advertorial Daerah

Rekatkan Kebersamaan dan Kekompakan Melalui Family Gathering

MAGELANG - Kebersamaan dan kekeluargaan dalam hubungan sosial dapat terbangun melalui seringnya bertatap muka. Seperti halnya di TK Asy-Syaffa 3 Kota Magelang, Jawa Tengah melalui Family Gathering, Minggu (16/2/2020).

Kegiatan yang melibatkan seluruh orang tua dan peserta didik serta guru ini menitik beratkan pada terbentuknya komunikasi dan suasana kekeluargaan antara pihak sekolah, siswa dan orang tua. Untuk itu warung kopi Mangkujo dipilih sebagai tempatnya. Dengan fasilitas memanah dan arena berkuda serta tempat yang asri semakin menambah suasana harmonis.

"Family gathering ini supaya bisa mengakrabkan wali murid dan guru. Bisa saling mengenal antara orang tua sesama wali murid," jelas Bintari Suharyati, ketua pelaksana kegiatan.

Dijelaskan, selain untuk membangun komunikasi lebih baik kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang para orang tua untuk saling mengenal dan berbagi kebahagiaan. Melalui berbagai macam permainan bersama, diharapkan kebersamaan dapat terbangun.

"Seperti yang kita tahu kalau orang tua di TK Asy-Syaffa 3 ini sudah seperti keluarga. Jadi dengan berkumpulnya orang tua. Kesempatan ini jadi momen untuk lebih mangakrabkan lagi," ujar kepala sekolah, Dwi Indriani, S.Pt.

Momen pengakraban ini dimulai dengan senam bersama. Senam dilakukan serentak semua siswa, guru dan orang tua. Susana kehangatan mulai terbangun sejak awal sesi.

Dilanjutkan dengan game indor. Dalam game ini kebersamaan dan kekompakan orang tua dan anak diuji. Ayah bertugas meniup balon untuk memancing anak menghampiri. Sedangkan ibu bertugas berjalan dengan kompak bersama anak.

Selain game yang membuat meriah, orang tua dan siswa diajak untuk belajar memanah dan menunggangi kuda mengelilingi arena berkuda. Dua olahraga ini dipilih karena selain menarik juga dapat menerapkan sunah berolahraga dari Nabi Muhammad SAW. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?