Pemateri dari Siedoo Indonesia sedang menerangkan tentang pengelolaan website | foto: Fauzi Bayu Sejati | Siedoo

Advertorial Daerah

Guru dan Karyawan Diharap Lebih Melek Teknologi


MAGELANG – Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak - kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Al-Hikmah Secang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidiknya dengan menambah wawasan dalam pengolahan website. Kegiatan tersebut merupakan literasi digital yang nantinya dapat meningkatkan kinerja pendidik dan lebih memajukan sekolah.

“Kita sudah punya website dan dikelola bagian hubungan masyarakat, tapi diharapkan karyawan dan guru yang lain juga mempunyai pengetahuan untuk mengelolanya. Website kami menampilkan seperti profil, kegiatan, galeri, prestasi dan program unggulan, jadi begitu ada orang yang membuka bisa langsung tahu,” kata Kepala KB TK IT Al-Hikmah Secang, Yamtinah, S.Pd.

Sebelumnya website sekolah tersebut masih terbilang pasif, namun kali ini pihak sekolah membenahi dan lebih memaksimalkan penggunaan website untuk media informasi sekolah. Diharapkan, masyarakat umum bisa mengetahui informasi tentang hal yang terbaru.

Pihak sekolah menggandeng Siedoo Indonesia untuk memberikan materi dalam pelatihan pengelolaan website. Harapannya agar semua guru dan karyawan melek teknologi informasi dan tidak ketinggalan zaman.

“Kalau satu kali pelatihan masih belum cukup, maka kita kan lanjutkan lagi. Alhamdulillah, guru dan karyawan di sini termasuk dapat belajar dengan cepat dan tidak terlalu ketinggalan dalam mengikuti,” imbuhnya.

Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat, setiap satuan lembaga pendidikan dalam berbagai jenjang pendidikan harus gigih melakukan inovasi perubahan dalam berbagai aspek.

Melalui keberadaan sebuah website, pihak sekolah akan lebih mudah dalam membuktikan jika lembaganya memiliki kualitas pendidikan yang memadai. Sehingga, membantu meningkatkan kredibilitas sekolah kepada masyarakat.

Tidak hanya website sekolah saja, namun juga memanfatkan media sosial untuk menambah ruang media informasi dan sekarang jalur pendaftaran siswa baru sudah menggunakan sistem online.

Alhamdulillah saat ini sudah banyak orang tua yang konfirmasi dan berminat untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah kami dan di tempat kami tidak ada seleksi,” tuturnya.

Menurutnya, anak usia TK tidak perlu seleksi dan sekolah yang bagus itu menerima anak dalam kondisi apapun. Tidak hanya menerima anak yang bagus atau pintar saja, karena memang sekolah sebagai tempat untuk mendidik. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?