Advertorial Daerah

Borong Medali, Sekolah ini Juara Umum Popda Cabor Pencak Silat

MAGELANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) merupakan kompetisi olahraga pelajar yang menjadi agenda tahunan. Kegiatan itu selalu diikuti SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah dari tahun ke tahun.

Untuk tahun 2020, sekolah ini mengikuti beberapa cabang olahraga (cabor), di antaranya Pencak Silat. Kegiatannya dipusatkan di SMK Negeri 1 Kota Magelang, 8-9 Februari.

Di Pencak Silat, kontingen SMK Muhammadiyah mendulang prestasi luar biasa. Pasalnya mampu meraih sebagai juara umum pada ajang tersebut. Kali ini berhasil memborong 4 medali emas dan 2 medali perak.

“SMK Muhammadiyah mendapat medali emas terbanyak dibandingkan dengan SMA lainnya,” ujar Tofa, sang pelatih pencak silat.

Selanjutnya Tofa mengatakan dalam olahraga apa pun, bila berlatih dengan sungguh-sungguh tentu kemungkinan sukses lebih besar.

Alhamdulillah, hasilnya sesuai harapan. Hanya perlu terus komitmen untu mempertahankan prestasi yang telah diraih ini,” katanya.

Tofa menyebutkan, atlet peraih medali emas adalah Susiani Devi, Susiani Deva, Heni Tri Wulanyulaika, dan Damar Dwi Pangga. Sementara medali perak diraih Fajar Rachmat Hidayat dan Nurul Maimunna.

Para peraih medali merasa bangga dengan prestasi yang mereka raih. Seperti harapan sang pelatih, mereka siap mempertahankan prestasi dengan terus melakukan latihan. Karena di waktu mendatang masih banyak kompetisi yang akan dihadapi.

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih, S.Pd mengaku sangat bangga dengan prestasi para siswanya. Dia berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi siswa lain.

“Yang terpenting pertahankan dan tingkatkan prestasi dengan berlatih rutin dan terjadwal,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?