Advertorial Daerah

Ajak Wujudkan Keluarga Harmonis Demi Pendidikan Anak Melalui Family Gathering

MAGELANG – Hal-hal besar awalnya dimulai dari keluarga. Dari keluarga yang harmonis, sehat, dan cerdas akan lahir pula generasi sehat dan cerdas. Semua itu harus dikondisikan sejak dini. Bahkan sangat penting ketika sudah terbentuk sebuah keluarga kecil, yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak.

Demikian ditandaskan, Siti Banatun Nafiah, Kepala PAUD IT Asy Syaffa 2 Kota Magelang, Jawa Tengah di sela-sela kegiatan Family Gathering di lapangan Rindam IV/Diponegoro kota setempat, Ahad (9/2/2020).

Selanjutnya Nafi, panggilan akrabnya, mengatakan kegiatan itu untuk mengajak para orang tua dalam membentuk keluarga harmonis. Terlebih mereka memiliki buah hati yang saat ini jadi peserta didik di PAUD IT Asy Syaffa 2. Di mana anak akan dapat tumbuh kembang dengan lebih baik bila berada di keluarga dan lingkungan yang harmonis.

“PAUD IT Asy Syaffa 2 merupakan lembaga pendidikan yang membantu mencerdaskan anak. Keluarga tetap menjadi lembaga pendidikan anak yang pertama dan utama. Meskipun banyak orang tua yang sibuk dengan masing-masing pekerjaannya, bukan berarti itu menjadi hambatan untuk menciptakan keluarga yang harmonis,” katanya.

Family Gathering, lanjut Nafi, merupakan momentum yang sangat penting untuk lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya, yang sama-sama anaknya menjadi peserta didik di PAUD tersebut. Hal ini sekaligus lebih mengakrabkan kedua lembaga, PAUD dan keluarga peserta didik.

Kegiatan dilakukan peserta didik bersama kedua orang tua mereka. Diawali dengan senam Aisumki (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) oleh seluruh peserta Family Gathering.

“Senam Aisumaki merupakan senam yang sedang digalakkan bagi anak-anak untuk mendukung gemar makan ikan bagi generasi anak-anak,” kata Eva Herawati, ketua palaksana kegiatan.

Usai senam Aisumaki dilanjutkan kegiatan outbound, seperti danger spider tunnel, train ball, gentong bocor, estafet tangkap belut, dan bakiak tandem. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?